Seminar di Enterpreneur University Bareng Ines Amalia

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Berbicara tentang seminar, apa yang sejenak terlintas di ingatan kalian?
Mungkin kita bakalan mengarah ke ruangan dengan deretan kursi empuk, snack yang terus berlarian dari satu bangku ke bangku lain, atau tertawa mendengarkan humor seorang speaker atau apapun momentnya, seminar lebih kepada Kita duduk dan mendengarkan atau sesekali ikut berinteraksi di dalamnya.

Nah, kembali ke label "Seminar & Workshop" di blog ini, gua bakalan mengulas tentang "Seminar di Enterpreneur University" bareng Ines Amalia.

AWAL

Sebelumnya gua mau kasih tau, kenapa gua tau ada seminar enterpreneur?
Yah, media sosial memang jadi cara ampuh buat mengiklankan banyak hal, termasuk iklan seminar enterpreneur ini. Gua nemu info seminar ini melalui akun instagram.
SWIPE UP jadi jalan andalan buat kepoin lebih lanjut. Tanggal 1 Desember 2019, gua regist melalui chat Whats App, tidak sampai sehari chat gua langsung berbalas. Seperti dibawah ini :




Acara seminar ini di adakan di Hotel Diradja,Jakarta Selatan pada Sabtu, 7 Agustus 2019. Dan tentunya gratissss hehehe.😋😋

Buat apa sih loe ikut-ikutan seminar begituan?
Ada aja orang yang iseng nyletuk kalimat diatas yah?
Bagi gua, pengalaman adalah guru paling berharga. Gua bisa belajar dari mana aja dan bareng siapa aja. Penting lagi, selain pengalaman, gua bisa dapet partner baru.
Dari partner baru, peluang dan kesempatan bisa datang.

Itulah kenapa gua seneng bisa ikut seminar ke banyak tempat. Seorang diri pun bukan masalah buat gua jalani hehehe.😉😉

Nah sebelumnya udah baca belum judul artikel gua yang headingnya berbunyi
_PRODUKTIF di WAKTU LUANG? Kenapa tidak !!!­_ "
Kalau belum baca, klik aja yah pada judul diatas baris ini.👆👆👆


PERSIAPAN

Gua kepikiran aja ngajak si Ines, kan dia jiwa enterpreneurnya ada tuh. Sering selling kemana aja dan juga buka online shop. Jadi pas kalau doi ikut seminar ini.
Setelah deal, regist juga udah semua, terus planning-in dengan matang, pokoknya mesti dan harus kudu wajib dateng. Meledak-ledak antusian gua. Kala itu hehe 💣💣💥💥
Namun sayang, pas hari H, gua bangun kesiangan. Acara yang harusnya dimulai jam 9, kita malah nyambe jam setengah 11 an. Ngaret banget dah.

Pas bangun kesiangan itu, gua mager banget...
Antara mau berangkat, atau tidur aja terjadi perang batin. Etdah PERANG BATIN hahha
Gua bilang aja, kalau si Ines gak japri berarti doi juga kayaknya gak bisa. Tapi siapa sangka, si Ines malah japri gak lama setelah gua ngomong kalimat tadi.
Ines tanya "jadi gak Lis, seminarnya".

Waduh kalau udah gini, gua jadi bangkit niatnya. Gak mungkin gua yang ngajak si Ines, malah gua yang batalin atau buat down niat si Ines. Bisa bedosa gua.💨💨
Akhirnya gua bilang, "Nes, gua belum mandi nih". Yuk siap-siap, gua mandi cepet kok. Lo mandi dulu sana."

Tapi si Ines bales, "Gua dah mandi Lis, tinggal siap-siap."


Makin-makin deh, gua harus gercep gak boleh nunda-nunda waktu. Bergegeas gua mandi, prepare segala macem. Dan jam sembilan kurang 15 menit si Ines nyampe di kos gua dianter Bapaknya.

Tadinya, kita mau jalan kaki ke Busway Glodok, tapi waktu dah siang banget akhirnya Ines lanjut dianter Bapaknya ke Glodok dan gua pesen grab yang hanya bayar 1 rupiah.😆😆😅



PERJALANAN

Setelah sampai di pertigaan Glodok, kita pamitan sama Bapaknya Ines, terus menuju halte Glodok. Gua isi saldo kartu busway dulu 20 ribu. Ines dan gua masuk tap gantian.
Sambil nunggu busway yang lama banget gak dateng-dateng, kita ngobrol-ngobrol ringan masih dalam kondisi menahan kantuk. Maklum, Sabtu harusnya rebahan haha.

Barulah setelah 20 menitan nunggu, si busway tujuan akhir blok M tiba. Gua dan Ines dapet tempat duduk. Si Ines yang tanpa make up sempet pengin dandan, tapi susah juga takut kalau-kalau ngerem mendadak pas lagi pakai bedak atau apalah kan bisa berantakan.😨😨

Jalanan cukup lengah, tapi tetap saja, kita udah telat dari waktu yang ditentukan. Halte Bundaran Senayan jadi tujuan kita turun. Kemudian sambil mengambil moment di JPO Jakarta ini, gua ambil gambar si Ines.

Setelahnya, gua order grab car. Cukuplah untuk dua orang, 10 menitan si abang grab menghubungi. Kita nunggu di halte Bundaran Senayan. Si Abang grab ternyata udah sampai di tikungan depan. Gua dan Ines segera kesana. Gua menuju pertigaan, eh si Ines gua panggil-panggil malah diem bae liatin jalanan.
Waduh, gua puter badan dan narik tangan doi. Do'i kayaknya mabok busway apa yah, jadi bengong gitu pas gua pangil-panggil hadewww...😂😂
Waktu di Grab, kita gak banyak ngobrol sama si Abangnya.
Gak butuh waktu lama, akhirnya kita sampai di lokasi.


REGISTRASI ULANG

Turun dari mobil, gua dan Ines langsung masuk ke area hotel. Modal tanya sama Bapak security, kita diarahkan ke area seminar tepatnya di Lantai 2. "Lurus aja mba, terus belok kiri. Nah masuk aja le ruangan lewat pintu itu." Kata si Bapak.
YA iyah atuh Pak lewat pintu, mas lewat lobang angin hahha.😝😝
Berlanjut, kita menuju lift buat ke lantai 2. Pas sampai disana, kita gak sengaja papasan sama Bos Besarnya "Enterpreneur University", namanya kita baru gabung, jadi cuek aja gak SKSJ. Itupun gua taunya pas di dalam ruangan. Pas beliau jadi pengisi acara.
Sebelum masuk ruangan, gua dan Ines regist ulang, terus cari posisi duduk. Waduh penuh banget itu kursi-kursi. Ada sisa 1 di tengah, dan 1 lagi dipojokan.

Gua duduk, dilanjut di Ines yang lebih milih kursi di pojok. Kita gak sebaris dah.
Lalu, samping ada Ibu-ibu dan kita kenalan. Orangnya ramah kok, dan banyak senyum. Deret kanan gua, ada banyak peserta lainnya dan mas-mas yang jarang senyum mirip Kevin Julio ahhaa.😆😆
Si Bapak yang ketemu di lift tadi, akhirnya mengisi pembicaraan. Posisi kursi minta diubah untuk membentuk leter U. Yehhh, akhirnya Gua dan Ines bisa barengan sekarang, eh deket-deketan maksudnya. Kan lebih cair suasana buat ngobrolnya kalau kaya gini mah.
"Nes, itu Bapak yang tadi ketemu di lift kan?", tanya gua ke Ines.

Ines, " Iyah Lis betul."

Wah ternyata Bapak ini seorang pengusaha besar. Perawakan yang sedang dan campuran Jawa, Sumatera ini terlihat sangat enjoy membawakan tema demi tema.
Bahkan dominan pembicaraannya mengundang gelak tawa. Sampai-sampai mas yang di depan kursi gua ketawa gak berhenti-berhenti bahkan paling kenceng wkwkkw.💤💦💧😎😄😄

Dalam rumus bisnis, katanya kita harus punya 9 tindakan yaitu :
1. Action
2. Action
3. Action
4. Action
5. Action
6. Action
7. Action
8. Action
9. Action

Wah action semua emang jadi modal penting di awal. Terus harus jadi orang yang unik, beda dan kreatif. Misalnya orang jual Cilok goreng, kita bisa jual cilok rebus. Orang jual nasi goreng kita bisa jual nasi basah dan begitu terus dibalik.
Semacam suksenya facebook dan intagram.

Facebok : Tulisan dulu baru gambar
Instagram : Gambar dulu baru tulisan

Tapi mereka tetap sukses kan, walaupun hanya nyontek cara penempatan gambar dan tulisan. Begitu tuturnya.💖💖

Terus, kalau mau ke luar negeri gak perlu bisa bahasa Inggris. Asalkan ada TIKET pasti jalan. hahah iyah juga.👻👻👻😆😆

Beberapa lulusan "Enterpreneur University" seperti Mas Mono contohnya telah mendulang sukses. Dan masih banyak lagi, tapi gua lupa siapa aja namanya 💕💃💃

Jam 1 siang gua dan Ines memutuskan buat pulang, tapi menyempatkan diri shalat di sana. Lalu, kita pesan grab car lagi menuju halte Pasar Minggu. Setelahnya, kita naik busway ke Stasiun Manggarai.


Laper banget dah kita, nahan laper dan cuma minum thai tea di jalan tadi. Alhasil, perut bunyi terus. Dari pintu masuk sisi belakang stasiun kita keliling sebentar daerah Manggarai. Nyari bakso, si Ines pengin makan bakso banget.
Tapi, gak nemu yang pas. Kita balik ke stasiun Manggarai, niatnya mau beli KFC aja, tapi karena rame, gua bilang aja ke Ines makan di dalem area stasiun aja Nes.

Dan jreng-jreng, gak nemu tempat makan di dalem lokasi. Karena saking lapernya, kita beli Pop mie. Liat aja si Ines yang kelaperan gini, gua jadi ketawa..

Iyah, diajak jalan-jalan malah kelaperan ahhaha.
Selang beberapa lama, kereta arah Jakarta Kota tiba. Buru-buru gua dan Ines menghabiskan sisa pop mie di tangan. Terus naik gerbong. Sepanjang gerbong, agaknya masih laper si Ines.
"Tanggung jawab pokoknya Lis, gua mau bakso".


Duh si Ines masih aja nyari BAKSO😥😤😤.


PULANG KOS

Sampailah kita di stasiun Jayakarta jam 4 sore. Nyari-nyari bakso tapi gak nemu. Nah gua baru inget kalau ada bakso Wonogiri yang enak di seberang jembatan bociang.
Terus kita meluncur kesana. Di bungkus 2 plastik, sementara gua beli bubur ayam.

Itu 2 bungkus buat si Ines semua???

Gak lah, satu punya Ines, satu lagi buat adek gua. Jadi kita bisa makan bareng.😋😋

Sampai di kos, gua dan Ines makan di atas loteng sembari lurusin kaki yang sedari tadi udah kesana-kemari. Capek yang menyenangkan insyaAllah dan berkah.💕💕

Tadinya, habis maghriban kita mau nonton pertandingan sepakbola di lapangan UMS, deket kos. Tapi menjelang maghrib, pertandingan udah selesai. Ya udah deh, si Ines pulang ke Pademangan di jemput Bapaknya.


Ok, gaes itu aja cerita dari pengalaman gua dan si Ines ikut seminar "Enterprenuer University".  
_ Ketemu orang-orang baru yang sukses di bidangnya, yang agama pun tidak mereka tinggalkan. Yang anjuran sedekah dan berbagi pun tidak ketinggalan._

So, buat kalian yang mau ikutan acara ini, bisa intip di akun instagram @enterprenuruniversity dan acara ini GRAATISSS kok....
Tapi buat jadi member sampai dibimbing ada modal yang harus di keluarin hehehhe👻👻😉😉
 


See you di pengalaman lainnya yah. "Sayonara"

Jakarta, 22 Desember 2019
08:07 WIB


Lilis Setiani

Untuk melihat cerita awalnya seperti apa yuk klik link dibawah ini :

_Produktif di Waktu Luang? Kenapa tidak !!!­_





Kumpulan "PESAN TERBAIK" dari orang-orang yang sedang memperjuangkan harapan dan impian mereka :

  1. Bang Jems {Backpacker}
  2. Lilis Setiani {Mahasiswi Univ.Bung Karno -Jakarta}
  3. Kak Tika {Mahasiswi Univ.Trilogi Jakarta & Vol.KBSI}
  4. Welly Irawan {Mahasiswa STMIK Insan Pembangunan}
  5. Rana {My Besty from Egypt}
  6. Retno {Komunitas Kampung Ilmuwan} 


Kumpulan "CERITA SEMINAR & WORKSHOP di BEBERAPA KAMPUS"  :
  1. Seminar IT di Universitas Pertamina
  2. Seminar di Enterpreneur University Bareng Ines Amalia
  3. Seminar Rekontekstualisasi Narasi Si Pitung di Museum Kebaharian Jakarta
  4. Seminar di Universitas Mercubuana PART 1
  5. Seminar di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya - (e-Commerce)
  6. Workshop di Universitas Trilogi (Adobe Premiere  


Beberapa KARAKTER TELAH MENYATU MENJADI TAWA RENYAH yang bisa ditulis, untuk diingat selalu. Momen seperti ini paling ditunggu jika nanti reuni dalam SAHABAT NGAMPUS:
  1.  Ines Amalia (Paling deket, cerewet, gak jaim, gak malu, kadang malu-maluin :))
  2.  Bagas Rizky Perdana (Si Kacamata, Gak banyak bicara, Grogian pas presentasi)
  3. Jourdy (Si Jangkung, Tekun, Tawadu, Rajin Shalat, Pinter, Panutan kita semua) 
  4. Riko Prasetyo (Si Rame, Pencair Suasana, Ramah, Supel, Hobby Ngledekin, Doyan Ngomong) 
  5. Indah Lestari (Si tukang teriak, Heboh, Gamer, Suka Debat, Sering Salting Kalau...:0)
  6. Danu Septiansyah (Abang tetua, Paling Seru, Gokil, Doyan minta Makan, Paling berani argumen) 
  7. Darwis Indra Permana (Si Bewok, Pinter Berpendapat, Paling Jago Ngelawak, Tau arah mata angin, Suka nGOBROL, Santuy) 
  8. Triyono Andik Priyanto (Mase Sistem Informasi, Tetua namber wan, Ramah, Penengah, Jadi Team Tengah kelas)


Kalau ada kejadian unik, kenapa gak diabadikan. TEMEN KULIAH ini yang 4 tahun awal dan akhir jadi keluarga bukan hanya sekedar teman kenalan :
  1. Ines Lagi, Lagi-lagi Ines (Kerja kelompok, curcol, Nyari makan, Nonton)
  2. Riko, team a day, member balikos termuda 
  3. Bagas, kembaran Riko, kemana-mana bareng,dari awal (2017) ampe sekarang (2019)  
  4. Temen Jalan Rame-rame (Curug Cilember Agustus 2019)


Orang yang berilmu, kadang memiliki banyak kesempatan untuk belajar dan mengajarkan kepada yang lain. Beberapa yang saya jadikan GURU DAN SUHU berikut TIPS & TRIK bagaimana mereka bisa ahli di Bidannya:
  1. Haqy (Programmer codeCiptaSejahtera) 
  2. Eldy Taufiq (Vice Precident 2018 & Precident 2019 BRITZONE Jakarta)

Mengenal kawan sejak lama, juga candu yang waktu saja bisa diluapkan menjadi MASA LALU ANGSA 2009 (SD 4 Lumbir), tapi ingatan-ingatan masin,pahit,malu,atau benci dan cinta masih lebih banyak diingat dari pada intensitas untuk bertemu :


Kumpulan "LIRIK LAGU "dari  :


Perjalanan "UNLOCK Metro TV " belajar mandiri di negara ini  :


    Kumpulan "INFO MENARIK"dari berbagai sisi dan kejadian :
    1.  7 Pesan Setiap Ayah kepada Anak Perempuannya Tentang Pria
    2.  Seputar Lidah Buaya (Aloe Vera) 
    3.  6 Manfaat Daun Kucay untuk Kesehatan (Bisa Mencegah Kanker) 
    4.  Bunga Sepatu, Si Cantik yang punya Sejuta Manfaat 
    5.  12 Khasiat Makan Nangka, Nomor 7 Idaman Kaum Perempuan 
    6.  Kisah OJOL dan CUSTOMER di Pagi Hari (Kisah NYATA gaes) 
    7.  Kisah OJOL part II - Ketemu Ahmad Basir (Kawan Kerja Lama)
    8.  Lift Berasa Left  
    9.  Produktif di Waktu Luang? Kenapa Tidak !!! 
    10.  Huru -Hara adalah...? 
    11. Tips Tugas Kuliah Bebas Lepas

     Kumpulan "PUISI dari LILIS untuk hal yang tidak bisa TERSAMPAIKAN" dari tindakan, kekecewaan, kebahagiana, Menahan Perasaan dan Perjuangan  :
    1. Abu - Abu 
    2. Ayah Dengar Keluhku 
    3. Bahu Ini 
    4. Kisah Buah & Mata Pisau 
    5. Bumi Edan 
    6. Istana Tua Jakarta 
    7. Jejak Lembaran Malam 
    8. Selembar Daun Menguning 
    9. Jum'at Mubarrak 
    10. Lidahku Penentu Kami 
    11. Laju Berbahasa Tumit
    12. Anak Rantau - Kasih dibalik Kisah 
    13. (B)Ijak Diri
    14. Perhelatan Sebuah Pengukuhan
    15. Kamu Akan Terus Hebat 
    16. BERSERAH- Sebuah Coretan Akhir Tahun
    17. Kita Sempat Mengisi Ruang

    Sharing Sesion with "AHMAD RIFA'I RIF'AN" bersama GRIYA MENULIS INDONESIA :


    Tentang  sebuah buku yabg mampu membuat pikiran lebih terbuka, seperti jendela yang membawa air segar. "RIVIEW BUKU" jadi apresiasi untuk para penulis yang membuat kesan dari judul :
    1. Teman Berjuang - Indra Sugiarto 
    2. Man Shabara Zhafira - Ahmad Rifa'i Rif'an
    3. Senja, Hujan & Cerita yang telah usai - Boy Candra 
    4. OLES - Vienna untuk Cinta (Kusumastuti Fischer) 
    5. Senja dan Pagi - Alffy Rev & Linka Angelia (True Story) 
    6. NEOMI - Yang baik untuk yang baik (Saful Zaman) 


    Tentang sebuah pena, yang tercatat dengan banyak pelokan mengisyaratkan bahwa hidup tidak selalu mulus, lurus dan penuh arus. Berikut terangkum dalam "PENA KEHIDUPAN", yang saya dedikasikan untuk semua hal yang sudah terlewati : 

    1. Adzan Berkumandang
    2. Mempersilahkan Siang 
    3. Tidak Lebih Seorang Pengembara  
    4. Jatuh Dalam Cinta 
    5. STOP dari KITA 
    6. Membahas Seseorang & Kekaguman 
    7. Hanya Soal Waktu
    8. Rupanya Datang  
    9. Bagaimana Ini 
    10. Merinding di Tengah Hujan 
    11. Bekasnya Masih Tersisa Until Now 
    12. Penuhi Mimpi dengan DIA 
    13. Duduk Bersama Cerita 
    14. Kesederhanaan yang Bertemu Kerinduan 
    15. Ayah Untuk Ayah Saja 
    16. Si Penyedu Makna 
    17. Serba Serbi DO'A 
    18. Dampak Media Sosial 
    19. Tau Jarang Terjadi 
    20. Kemuliaan dari Korban 
    21. Sumpah Pemuda, 91 Tahun Menggenggam Tekad dan Asa 
    22. Terus Berlanjut 
    23. Sepertiga Penikmat Pagi 
    24. Selarik Pesan 
    25. Obrolan Sejati 
    26. Pemandang Selatan di Tujuan
    27. Komunikasi Itu ? 
    28. Matahari Kala Pagi 
    29. Debu Pada Waktu 
    30. Harapan & Tantangan
    31. Dialah Payung dalam Kehidupanku, Dia Kakakku !!  
    32. Mahasiswa, Pengusaha & Ulama 
    33. Memahami Hakikat 
    34. Jangan Meninggikan Gengsi 
    35. Untuk Oktober Kembali 
    36. Jangan Terlalu Dekat & Jauh Juga
    37. Seputar Pertemuan Maya
    38. Diemnya Kok Kebangetan !!! 
    39. You Have a New Message 
    40. Daun & Kata Cinta (Raj Mahotra) 
    41. Seandainya Ada Pengakuan Diri
    42. Untuk Pemilik Hati 
    43. Kehilangan Sesaat 
    44. Masa Lalu 
    45. Sanggup 
    46. Ayah Pada Waktu 
    47. Hujan dan Lalai
    48. Tajam Tak Bertulang  
    49. Batas Pergi 
    50. Persamaan vs Perbedaan 
    51. Lebih Tepat 
    52. Zona Nyaman 
    53. Hanya Singgah 
    54. Tidak ada Tempat untuk Sia-sia 
    55. Raja Persepsi
    56. Mimpi Bijak 
    57. Mata & Hati  
    58. Secarik Kepal Kertas 
    59. Do'a Keramat 
    60. Garis Lurus Masalah 
    61. Semi Bulan Bakti 
    62. Tuan Lampu Merah 2014 
    63. Point Tentangmu 
    64. Per-KATA-an 
    65. Sistem Zonasi Jalaran Soko Kulino 
    66. Tabungan Rapuh 
    67. Penunggu Rasa


    Untuk rasa yang mulai tumbuh, kehadirannya yang muncul di kepala, juga beberapa ketidakberanian mengutarakan rasa "CERPEN" jadi salah satu hitam putih di masanya:
    1. Perpisahan yang Lahir dari Perkenalan 
    2. Awal Kenalan Menjadi Ujian (Kisah seminyata Penulis) 
    3. Tentang Menyatukan Ego, Beda Karakter !! 
    4. Who Am I ???
    5. Romance Reuni 
    6. Aku yang Mencintaimu, Bukan Dia 
    7. Minder Iyah Buang Saja 
    8. Origami 
    9. You Are My Future 
    10. Melangkah Pasti


    Berbicara tentang motivation, kita akan disuguhkan dengan kata dan kalimat yang semakin membekas juga menguatkan semua harapan, mimpi-mimpi dan kesabaran. Termasuk sebuah "QUOTES Of The DAY" berikut, adalah dasar ketika penulis mengolah cipta,rasa dan karsa :
    1. Quotes - Ujung Semi Sendiri
    2. Quotes - Berebut Hati
    3. Quotes - Berani Jatuh Cinta 
    4. Quotes - Kuasa Diri 
    5. Quotes - Lebih ke Do'a
    6. Quotes - Sedang Mengadu Sementara 
    7. Quotes - Biar Tenang, Lebih Kesan 
    8. Quotes - Bahagia di Sekeliling Bahagia 
    9. Quotes - Jangan Hentikan 
    10. Quotes - Sebentar Saya 
    11. Quotes - Komando Sejarawan 
    12. Quotes - Sebab Lekat Cerita  
    13. Quotes - Chili Chat 
    14. Quotes - Pelepasan Cukup 
    15. Quotes - Larutkan Malam 
    16. Quotes - Bisa ditunjukan lagi ? 
    17. Quotes - Mencukupkan Tau Tentang Sekelilingmu 
    18. Quotes -  Dongengan Siluman Malam 
    19. Quotes - of the Day (16)
    20. Quotes - of the Day (15) 
    21. Quotes - of the Day (14)
    22. Quotes - of the Day (13)
    23. Quotes - of the Day (12)
    24. Quotes - of the Day (11) 
    25. Quotes - of the Day (10) 
    26. Quotes - of the Day (9)
    27. Quotes - of the Day (8)
    28. Quotes - of the Day (7)
    29. Quotes - of the Day (6)
    30. Quotes - of the Day (5)     
    31. Quotes - of the Day (4)
    32. Quotes - of the Day (3)
    33. Quotes - of the Day (2)   
    34. Quotes - of the Day (1) 





    Berani Jatuh Cinta

    Posting Komentar

    0 Komentar

    Postingan Unggulan