Bahu Ini




Bahu ini
(Lilis Se)






Ini tentang Bahu..
Orang lebih mengatakan sejelas “pundak”
Selalu terbiasa membawanya setiap saat
Entah itu beban cobaan atau kebahagiaan sesaat..
Bila dirasa enak, iyah jika aku memainkan pundak ini..
Tapi aku tau betul resiko buruk yang akan terjadi
Ada banyak sel saraf tinggal didalamnya..

Jika dia berbunyi setiap kali aku menggerakannya
Itu sangat menenangkan sedikit kelelahanku..
Tapi, beberapa orang sudah mengingatkan ku akan bahaya kebisaan itu
Dulu, pernah aku merasakan sakit yang amat sangat di pundak
Sampai imajinasi selalu terbayang..
Ada apa dengan pundakku???




Ini seperti bukan pada umumnya
Rasanya ada yang berjalan, terhimpit dan seperti
Kayu yang bengkok ingin aku luruskan..
Hei, tiap rasa sakit itu muncul selalu aku pijat sendiri
Sendi dan tulang sudah bertabrakan
Tapi itu tak aku pedulikan..

Barulah mulai Agustus dibulan penuh makna ini
Aku usahakan untuk tidak melakukan gerakan yang membahayakan itu
Aku tidak mau terluka
Tubuhku adalah hartaku
Aku ingin dia menjadi saksi hidupku
Betapa berjuangnya aku menahan semua ini

Aku masih ingin terus sehat
Bercanda bersama kalian
Berkata terimakasih untuk segala hal
Dan meminta maaf atas semua kesalahan



google.com

Aku ingin pundak ini menjadi tiang tubuhku
Ia akan menjadikan tubuhku tetap tegap
Walau sungguh ini terasa berat
Tapi,,
Satu hal yang selalu aku ingat
Pundak ku terlalu berharga jika aku harus memukulnya setiap waktu
Aku mencintai diriku saat ini
Karena jika aku telah mencintai diriku sendiri
Aku pun bisa mencintai dan melindungi orang lain..

Pundak yang letih ini semoga selalu menjadi karib dan amal bagiku kelak...



 
google.com

 Jakarta, 16 Agustus 2018
18:20 WIB



Lilis Setiani


Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan