DANU SEPTIANSYAH, yang punye Wilayah Pulau Seribu nye Jakarte 😄



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh






















Holla guys yang akhir-akhir ini jadi paling budiman kalau baca artikel di blog gua heheh. 


Makin sayang sama kalian semua yang udah tinggalin komen dan yang udah bolak-balik buka blog gua ini..💕💖💗💖💖💔💓💓💘💘





Gua juga gak bosen-bosen buat publish cerita-cerita lucu, unik dan menggelitik. Tapi dibalik semua itu, pesan utama dari niat baik untuk membiasakan guys semua semua untuk rajin membaca kok hehehe 😁😁

Welcome di blog gua lagi tentang tag "Sahabat Ngampus".

Akhir-akhir ini definisi gua tentang mereka semakin hari semakin merebak bak bunga yang kena tiup angin aromanya kemana-mana.
Asal bunga yang baunya harum nyah guys, bukan bunga-bungaan apalagi bunga-rep-ngarep-si dia yang gak jelas kemana hati dan tujuannya eaaa.
 



google.com


Postingan "Sahabat Ngampus" gua kali ini jatuh di urutan ke-6 adalah

 jreng..jreng...jreng...

"DANU SEPTIANSYAH". 

yeahhhhh abang nya kelas Sistem Informasi kita nih.


Betewe, kenapa gua bikin tags (Sahabat Ngampus) semacam ini, karena dan karena gua pengin dokumentasiin mereka yang notabene masuk ke hidup gua saaat ini. Yups, masuk sebagai teman gua disaat dan masa-masa nimba ilmu bareng.

Ceilehhh nimba ilmu, baek-baek entar terlalu dalem nimbanya hehhe.
appe loe lait2, bantu juga kagakkkkk !!

Tapi, ini bagian dari impian gua sih, bisa kasih sesuatu, suatu saat nanti bisa ada rekam jejak temen-temen jadi satu buku penuh. Kayak lagunya project pop yang
 "Kamu sangat berarti.. ISTIMEWA dihati... Slamanya rasa ini.... Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing, INGATLAH HARI INI....
 Masa iyah?


Yah, kita jalani aja dulu, masalah progress bisa dibarengi dengan bantuan temen-temen kok. Mereka banyak relasinya, mulai dari teman sejawat, sepergaulan, sekampung, sedusun, sewilayah, sejabodetabek, seibukota dan se-se yang lainnya.

wong tinggal njiplak aja kok susah !!
Gak heran kalau macam makhluk bernama microba pun ukut jadi followers mereka, cause betapa mereka sangat membuming di dunia yang bersamuderakan Hindia Pasifik dan lautan Atlantik wkwkkw. Hiperbola banget kesannya yah.
Ini lah spesialnya mereka.

Biar orang-orang jalan aja kedepan, gua yang dari belakang nyatetin kekonyolan mereka secara tulisan dan diam-diam, eh gak juga sih ini lagi di publish :), kalau kata mereka yang udah-udah suka komandoin "Lis, tulis Lis, Lis catet Lis, Lis share di group hahha".

So guys, kita mulai untuk deskripsi temen gua yang satu ini yaks !

Namanya Danu, lengkapnya Danu Septiansyah.
Tapi gua dan temen-temen kebanyakan manggilnya "Bang Danu".

Masa sihhhhhhhhhhhh
Lebih enak aja manggil bang (aselinya mah karena ngormatin usianya guys hehhe).

Dibalik "bang" sebutan gua dan temen-temen lainnya, tersirat bahwa ini orang memang patut di "abangkan". Sikapnya yang ke-abangan kalau diluar kampus dan ke abang-et bangetan kalau di dalem kampus bikin heboh kaya diskon besar-besaran di hari raya. wkwkkw

Liat aja video dibawah ini, di klik yah jangan lupa di klik hehhe



Beliau, eaaaa beliau..
maksudnya gua "dia" itu orangnya "to the point", entah udah berapa point yang udah dia lontarin ke orang-orang. Mungkin kamu yang kenal doi juga pernah kena point dari nya yah ??
Gapapa kok, doi emang gitu menurut gua sih heheh. Gua aja pernah dapet point dari dia hadewss...



Kalian gak mau tanya kenapa doi dipanggil "bang", kenapa kok gak dipanggil "kakak" atau "mas" atau "aa".

Jawaban gua kalau ada yang nanya begituan jawabannya cuma satu.

Karena apa ?


karena doi anak Betawi asli.
Tau "Pulau Seribu"???

Tau donk yah !!!


nah ini dia orang yang empunya wilayah.👏👏👏👏👏😂

 Jadi kalau kesana, tanya aja ke warga sekitar,
 "Kenal bang Danu gak Pak/Bu?", pasti mereka bakal jawab,
  "Siapa itu ??" 

dengan ekspresi bingung bin ter-rehan rehan eh terheran-heran gitu.

Sebenernya kalau dia jadi petugas kelurahan atau pun aparatur desa pasti semua warganya tau, tapi berhubung doi sering di daratan hehehe, alias pulang ke pulau seminggu sekali jadi kesempatan buat mempopulerkan dirinya jadi tersendat.


Padahal followersnya banyak, tapi kesempatannya masih belum maksimal. Keep calm Bang Danu, Kau terkenal di kelas kami. Walaupun jumlah kami cuma 18 orang itu juga kalau masuk semua hehhe
Jadi itu alesannya kenapa doi dipanggil "Bang", inget nulisnya pake "ng" bukan "nk" nanti beda arti. Dikiranya kalau pakai "nk" jadi penyimpanan uang. :)


OKAY SYIAP !!

Kalau dipanggil "kakak" berasa kaya kasen atau kakak kelas, kan gak enak juga buat intensitas ngobrolnya.
Kalau dipanggil "mas", doi bukan emas-emas yang berkilau juga. Eh maksudnya "mas itu udah disematkan ke mase (mas Andik-next gua ceritain tentang doi juga kok)".
Kalau "aa" ?
Ah, ini lebih-lebih gak masuk akal, doi bukan orang sunda guys, lagian "aa" udah jadi hak patennya aa ii (baca :aa Rizky - ketua kelas kita 😁😁).

 Dari segi rupa, dia mirip bule. Iyah bener, bule guys. Bule mana aja dah bebas asal bule aja bunyinya. Makanya kadang ada yang manggil doi bule. "Siapa emang yang manggil bule ke doi?"
"Ya adalah, pokoknya ada. Entah siapa gua juga gak tau, tapi seingetku doi pernah bilang".:)


Nah, Bang Danu ini orangnya kocak parah, ceplas ceplosan, hobby teriyaki-n, suka bilang "dasar pea", suka minta jajanan heheh pisss, suka terserah aja, suka-suka dia aja udah.
Semua yan gua jelasin barusan emang rada "ah biasa namanya anak pulau, teriak-teriak dikit gak wajarlah, harusnya teriaknya kenceng dan sekeras mungkin",

ok fix doi harusnya gua rekomendasiin buat ikutan orasi depan gerbang kampus sembari bawa speaker biar orang yang gak tau jerih payah kita kuliah bisa menghargai kita.

Jangan asal-asalan kasih nilai E, padahal kita udah ngerjain tugas semuanya, jangan kasih anceman dengan sebuah nilai, jangan seolah-olah pasal 1 pasal 2 berlaku begitu saja, jangan...
Eh emosi gua nih wkwkkw jangan menyerah aja terakhirnya.

Sip, gua lanjutin yah guys, doi sama temen itu ngakrabin banget, gak sungkan buat bantu sebisa dia, suka support rencana anak-anak juga dan suka jadi penengah. Jadi kalau misal nih kita mau ngadain apa gitu ya event, ya outing ya kerjasama harus minta doi buat ikut-serta dan andil  ke rencana tersebut.


Contoh pernah-nya aja, kaya bantu anterin bawa paketan buku ABK dari tempat kerjaan gua ke kampus. Walaupun selama dalam perjalanan gua kaya orang budeng, karena suara dia kecil bet, yang gede malah angin jalanannya. Gua iya-iya aja wkkwkw,  but itu gak jadi masalah.

Pertolongannya itu oh yang penting saat kejadian perkara hehe
Terus, nitip-nitip beli juga ke doi, kaya obat apotek pas itu gua lagi perlu-perlunya dan doi bisa bantu beliin.
Kalau masalah bantu-membantu doi gercep sih, jadi kalian yang lagi butuh gercep metode pertolongan bisa belajar dari nih Abang hehhe.👇👇👇👇👇👇👇👇👦👦👦👦👦👦👉👥👥💥💤💤😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😋😋😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀👫👍👍


Gercep donk namanya orang dagang💪💪😁

Lanjut, doi emang orangnya suka ngebanyol kadang ampe diluar batas, tapi kalau suruh presentasi kok bisa diem gitu yah. Kadang katanya deg-degan wkwkkw. Masa beda situasi jadi beda hati juga eh beda nyali. Tapi, bukan elo doank kok bang, kita orang (rame-rame) juga sama. Lah wong yang di adepin dosennya kritis, ngeselin pula .

"Maksud loe siapa yang ngeselin, dosennya?",
"eh bukan, itu si Darwis yang orangnya ngeselin ( heheh pisss, jangan marah wis, gua colek nama loe dulu biar next waktu bisa loe yang masuk ke blog gua hehehe)✋✋✋


Sejadinya gua kuliah dan kenal ama bang Danu, belum sekalipun gua sekelompok ama doi. Seinget gua sih belum yah, paling cuma kerja bareng antar kelompok lah pernah. Next time yah bang, siapa tau sekelompok heheh

Satu kata "simple" bisa tercermin dari orang ini. Liat aja kalau ada acara- acara kelas, doi santuy banget, simple gak repot, gak bawa banyak barang, gak bawa ini ono ini itu bla bla bla.
Gak samsek (sama sekali), palingan hape doank ama seperlunya. Kadang gua juga bingung, apa semua anak laki-laki kalau pergi-pergian kaya gitu semua yah?

Santai gak ada beban, lah gua udah kaya mau pindah kontrakan aja wkkwkw




Gua orangnya gak betahan sih kalau gak bawa barang banyak, dikiranya gak dapet hasil eaaa. Lagi ngejar omset kali ah bawa-bawa hasil.

Pernah doi mau baca buku koleksi yang gua punya di kos. Katanya "Lis, ada buku bagus gak buat dibaca, lagi pengin baca nih."

Gua spontan langsung nimpalin donk "Wih, abang serius, ada kok. Tapi aku kasih pinjem yang tipis dulu yah. Yang tebel takut auto ngantuk hehe".

"Ok, besok apa kapan bawain buat abang yah, 2 buku gapapa".

Wah, dalam hati gua udah seneng nih, si Bang Danu mau baca buku. Setelah buku gua nginep berminggu-minggu ditempat doi, Eh tau taunya apa coba guys...
"Bang, buku gimana udah selesai baca belom?"

Niat gua kan pengin tau reaksi doi setelah baca buku tersebut, tapi malah jawab, "Aduh, maaf Lis, itu buku masih rapi di kantong kresek, belum sempet abang baca".

GUBRAKKKK...







Itu buku nginep berhari-hari gak dikasih perhatian, gak di pijit per lembarnya, gak di liatin per halamannya. Ya Allah udah was-was kejadian ini dari awal terjadi juga kan wkwkkw, buku gua jadi pengangguran di bang Danu.

Itu kalau si buku bisa ngomong mungkin bakalan bilang, "Awas loh yah, sampeyan lempar aku kesan-kemari, gak dibaca aku.
Jangankan dibaca, dibuka aja
dari kurungan plastik mbok juga enggak. Engap tau gak sih di biarin gitu aja, gak enak tau di PHP in, janjinya mau baca gua, tapinya malah nelantarin gua😭😭😭😭😴" wkkwkw itu barangkali curhatan si buku.



pen ketawa bentar

Penting banget  nih guys, doi ini gak ngrokok, katanya.
Emang sejauh ini gak pernah liat bang Danu rokok sih yah, mungkin pengaruh lingkungan pulau yang lebih sering melaut daripada menghirup. Lebih suka air dari pada asap. Etss dah apaan nih kalimat. Udahlah lupain !!!! :)

Gak tau kenapa auranya itu bisa muncul kalau lagi bilang pelan pake sabar, bahkan ampe mamahnya Ndahay believe banget kalau Ndahay izin perginya ama doi. Doi pernah bilang gitu, yah itu ke-akraban yang luar bisa muncul dari seorang anak pulau dan mamah Ndhay. Mungkin bang Danu punya mantera untuk menaklukan sekelas hati seorang Ibu eaea....








atau barangkali doi emang sudah tau trick jitu dari ramalan cuacah, ah pokoknya hanya mamah Ndahay dan Bang Danu yang tau.

Terakhir, sosoknya yang sayang sama Ibu, jadi alesan kuat dia bolak-balik kerja keras dari daratan ke lautan. Dalam artikel ini, seolah-olah doi ini penghuni laut yah guyas hehhe
Padahal nggak juga, cuma pulau itu identik laut kalau di Jakarta.


Dan endingnya, kenapa dia mau kuliah lagi, setaunya gua yang pernah ngobrol sama bang Danu, alasan doi kuliah karena bujukan kakak tertuanya. Padahal doi tadinya gak mau lanjut, cuma dengan banyak saran dari kakaknya dan timbul semangat belajar lagi, akhirnya doi mau lanjut kuliah. Dan selamat yah bang, udah

SEMESTER 5!!!! 👍💪💪📑

aja kan, bentar lagi 6,7,8 dan Wis udah. hehehe


Semoga lancar buat semua aktivitasnya yah Bang, mudah-mudahan apa yang sudah kita semua mulai bareng-bareng bisa juga diakhiri dengan bareng-bareng.

Sukses terus buat goes dan kerjanya. 

Sukses always bang Danu, selalu kasih sayang buat Ibu di pulau yah Bang hehhe, semoga kita sekelas bisa main ke pulaunya bang Danu hehe Aaamiin.


Maaf kalau ada salah-salah kata, bukan katanya yang salah tapi orangnya hehhe Tahnks so much Brother DANU.......!!!!


Yah guys, udah penutupan deskripsi nih, sedih sih udah mau kasih salam. But, kita tunggu next deskripsi lainnya yah guys. Jangan bosen buat baca artikel gua dan komen kalau ada usul atau masukan demi perbaikan blog gua kedepan.























Ok guys, Sayonara sampai jumpa di tahun depan,,,,,,,

Kelamaan deh taun depan, sampai jumpai hari besoknya. :)👊👊👏👏



 Jakarta, 27 Agustus 2019
 (21:37 WIB)


  Lilis Setiani


"Hal paling sulit adalah menjadi diri sendiri, dan hal paling mudah adalah menilai orang lain berdasarkan pandangan kita dari satu arah. Jadi arah mana saja yang sudah berhasil kamu nilai, jangan-jangan cuma depannya aja, kanan kiri kau kesampingkan." Lilis Se

Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Abg aku yg paling ganteng sejagat raya hahahahaha

Postingan Unggulan