Siapa yang tak kenal RIKO PRASETYO, aku !!! saya!!! semua gak kenal!!!, Makanya yuk coba kenal lebih deket !!!






Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Yehhhhh, gua balik lagi nih guys, serasa abis di usir bahasanya pake balik segala . :)
Yah gapapa diusir, siapa tau jadi kenangan yah,,ehh apaan jeh gak jelas..



Horeeee 👋👋
gua mau tepuk tangan dulu, because apa?
Kali ini gua berlanjut buat description temen ngampus gua yang
ke 4 (Empat) guys...
Betewe untuk ke empat ini siapa yah...
eeeemmmm,,
PENASARAN !!!???

Kuy lah langsung ke TKP>>>>

Kenalin nih temen gua di kampus dari tahun 2017 until now (2019), 
namanya :
"RIKO PRASETYO".
















Sekilas mirip artis papan langit, tapi beda dikit.

Ini spesial banget loh anaknya, keluar dari botol yang ditemuin di laut lepas dan mendarat di bumi terus..., kok  yah jadi kaya ceritanya "om Jin" yah wkwkkw.


Kalau disapa nama belakangnya,kok yak mirip nama artis yah?
Artis siapa gitu..
Yang suka sasi sasian, yang suka pake bahasa diatas normal dan yang ,,,yang itu lah pokoknya..

Duh siapa itu lah namanya..
owh iyah "VICKYNISASI alias VICKY PRASETYO" nah kan mirip prasetyo-nya wkwkkw

sumber : google.com


Waduh ini gimana sih ceritanya, kok si Riko disamain sama bang Vickynisasi, barang kali masih saudara sekondang. Atau masih SLJJ-an kaya jaringan telephone. Ah gak paham gua tuh, asal doi bukan tukang sulap bukan tukang sihir kaya bang Vickynisasi Prasetyo yah  hehehe. Kalau si abang Vick (sensor name) sering memberi dari pada menodong ehhhh salah kan tuh.. 🙌👮


 
Oh yah, sebelumnya salam kenal yah Riko !!!!
loe udah masuk daftar target artikel gua kali ini. Semoga someday, gua bisa dokumentasiin karakter Riko dan semoga aja ini bisa jadi catatan perjalann Riko selama kenal sama Gua (Si Lilis pake S).👈👋💥💣





Sekilas tapi buanyak sekali yang bakal gua bagi ke temen-temen semuanya yang lagi baca artikel ini. Semoga jangan berhenti di baris ini dan keep lanjut sama gunain your thump buat scroll layar ke bawah.

Let's GOOOOO...

Namanya Riko, biasa dipanggil Riko. Laki-laki kelahiran 1999 yang saat ini berusia 20 tahun, yah betul 20 tahun tapi fisik badannya tidak mencerminkan se usianya. Justru cenderung ke pria berumur 28 tahunan yang sudah banyak menanggung beban kehidupan pun juga hutang negara hehehe just kidding yang ada benernya juga sih Koh.😁




So nama lengkapnya udah pada tau kan dari prolog diatas. Udahlah yah, nanti dibilang cerewet lagi gua, aselinya mah enggak kok. Tapi kalau di dunia huruf-huruf ini, gua kaya bunglon hehehe alias bisa berubah pikiran dan perasaannya eaaaa.


Doi anak yang baik, rajin, ulet (bulu), tekun, usil, suka ngebantu temen, suka ngebully temen (istilah kerennya ya usil bin jail sekali), dan RAMAH. Kenapa gua kasih kapital di kata "Ramah", so karena dan karena doi anaknya emang Ramah. Ciri khas dia itu ya ramah. simple sih, tapi berkelas menurut gua. 
Jarang gua temuin temen yang se-santai doi. Sering ngomong sendiri, sering ketawa sendiri, sering absurd sendiri but sering senyum pas nyapa its really good behaviour.😆




Awal kenal sama Riko, itu pas pertama kali kita pelantikan "mahasiswa baru". Yaapppss, gua inget betul waktu itu, gua sama Salu dan Dwi lagi nyariin jadwal mata kuliah. Namanya baru mau masuk kampus, ya antusiasme buat tau jadwal kuliah menggebu-gebu kan. 
Selain itu juga, gua pengin tau nih, temen kelas gua siapa aja. Kaya apa rupanya dan pengin buru-buru kenal terus next tukeran nomor hape. Hehehe mirip metode pengobatan yah, eh pendekatan maksudnya. PDKT dikit lah ama temen-temen baru.




Pas acara pelantikan selesai, gua sama temen-temen yang kebetulan baru kenal (cewek semua yah) bergegas ke ruangan BAA (Biro Administrasi Akademik) di kampus gua.
Dengan kepercayaan diri yang over banget deh, gua tanya setiap anak yang lagi ngumpul liatin jadwal yang terpampang di mading. 

Patokannya gini, setiap ada anak yang berdiri di jadwal Fikom, berarti dia temen gua. Al hasil gua nanya satu per satu orang yang berdiri disana.

Sampai pada akhirnya....


Jreng..jreng..jreng,,..


Gua kenalan sama Riko dan kalau gak salah doi sama Reggy (agak samar juga yang disebelah Riko).

"Hai, kamu anak fikom jurusan Sistem Informasi yah?" gua tanya donk sama Riko yang lagi berdiri di ambang pintu hampir di luar garis keramik BAA.

"Iya". Begitu jawabnya. Namanya anak cowok, mungkin gitu kali yah rata-rata jawabannya singkat.
Tapi, anehnya pas gua ajak kenalan doi ketawa-ketawa gitu sama temennya. Kaya ngledek.





Dalam hati gua,
"Bodo amat lah, nih kayaknya orang ngetawain gua."
Biarin udah gak usah dipikirin, gua coba nenangin diri.

"emm boleh minta nomor wa nya gak, jadi gua Lilis, gua juga anak fikom SI. Nah gua mau ngumpulin anak-anak Fikom Si, buat masuk ke grup kita nanti". Gua coba jelasin donk ke si Riko.

Doi ngangguk aja tuh, dan ngasih. Tapi ya itu, lagi-lagi cengengesan. Haduwh, ini udah gak beres nih. Dalam hati gua bilang kaya gitu kan :(👀. 

Tapi, namanya kita baru kenal, jadi tebak-tebak buah manggis masih kerasa manis.


👻Taunya apa coba??
Item sih, "Hei maksudnya apa sih?"

Item manis maksud gua. (Riko seneng kan gua bilang Item manis) :) hehhe
timbang dibilang CINA KAMERUN kan koh sama temen-temen, mending dibilang ITEM MANIS eaaa..






Tapi, emang doi sering mendoktrin dirinya gitu sih, katanya " GUA TAU KOK, KELEBIHAN GUA ITU ITEM MANIS. MANIS KAN GUA? ". 

Iyeh koh, pokoknya gak ada orang yang mampu menandingi aura manis loe itu deh, kaya lelehan coklat berbalut kopi arabika bertabur gula Americano dan bernuansa mendung tapi bercahaya bagai mutiara wkwkkwkw.

 OK, dilanjut ya.
Semakin ke sini, gua makin kenal sama Riko. Sifatnya yang nyeleneh, asal ngomong but Humble itu bikin dia jadi orang rame di kelas. Yah, walaupun dia juga mesti ada bahan buat di banyolin sih, siap-siap aja temennya jadi object Doi (si ines misalnya hehe).

Gua pertama makin kenal itu pas mata kuliah "Bahasa Indonesia", dimana dosen pengampuh yang namanya Pak Fadli menugaskan makalah secara berkelompok. Dan itu diacak, sesuai dengan yang dosen pilihkan.

Akhirnya bertemulan 2 sosok wanita dan 2 sosok Pria yaitu, Lilis, Ines, Bagas dan Riko. 
Sejak adanya pembentukan kelompok ini, gua makin bisa mendalami karakter masing-masing, ce iillehh mendalami kaya ngebor sumur :)💁



Seperti yang kalian lihat pada gambar disamping, ini adalah kali pertama gua dan kelompok gua yang kita namakan dengan "BALIKONES" atau kepanjangan dari nama kita masing-masing  yaitu "Bagas Lilis Riko Ines".

Waktu itu kita abil tempat di Mangga Dua Square, Jakarta Barat. Kita ketemuan disana, mulai ngerjain tugas, mulai ngobrol mulai ngawur mulai males dan akhirnya 20 menit ngerjain tugas sisanya 2 jam an ngobrol ngalor ngidul. 👀✌😂😂

Uniknya, sampai sekarang tradisi itu masih berlanjut, gak tau kelompok belajar kalian kaya gimana guys?
Tapi, sejauh ini aman-aman saja sih nih kelompok udah part 4 malahan. Justru, adanya si Riko jadi sisi humoris saat ngerjain tugas.

Tipikal humoris, sering ketawa tapi juga peka situasi perlu dipertahin Koh.
Gini singkatnya, kalau lagi kerja kelompok doi selalu "Guys, mau pesen apa biar gua cariin dulu"...
Yaa Allah banyakin orang kaya gini, kalau bisa dicopy, gapapa deh. Biar lestari heheh 👲✊😅


Berapa kali kita udah kerja bareng di base camp Mangga Dua tersebut yah? 
lupa juga, karena emang kadang disana, pernah juga di Gajah Mada dan lainnya. Tapi ini gua kasih dokumentasi dari awal sampai terakhir kerjasama bareng Riko dkk, di "Mangga Dua", Bagi temen-temen yang mau tau tentang Riko kaya gimana sih orangnya, yuks follow intagram doi di @rikoprast99
2017 an
2017


2018


2018
2018

Seminar Android 2019


















2018


Rafting 18-8-19 Bogor





Lanjut guys,
Riko itu temen yang baik, sejauh ini dia baik dan,,,,,,,
Hal yang paling jadi jargon sapaan dia ke gua adalah "BUDE"
Hadewww dia pikir gua Bude nya kali yah. Tapi so, fine aja menurut gua, maklum doi umurnya dibawah gua 3 tingkat lah yah. Jadi gapapa gua maklumin. Tapi kalau sampai dia manggil Bude pas Wisuda, gua kasih maklum juga tapi MAKLUMAT hahha !!!! Pokoknya, disaat yang lain manggil nama "Lilis, mba, teteh" dia doank yang manggil gua
"BUDE". Biarin aja lah, selagi dia seneng dan gak menggangu tetangga sebelah hehhe


yang penting happy :)

Guys, gua gak akan bisa nge-judge seseorang dari awal berdasarkan apa yang gua lihat dan sifatnya sesaat. 
Karena Riko, biarpun dia orangnya agak nyleneh dan jail, tapi sosoknya yang bertanggungjawab, wajib gua acungin jempol.
Tanggung jawab yang gua maksud disini adalah ke keluarganya yups orang tuanya dan adeknya.



Salut sama Riko, keliatan dari cara dia bantu orangtuanya pas dagang, dan perilakunya pas sama si Aldo adeknya. Dan adeknya ini juga murah senyum, lucu dan mudah akrab sama temen-temen abangnya. 



Sekilas ada iklan lewat nih guys, jadi gua karang cerita di sebuah berita, begini bunyinya :

"Sering dikatain buta oleh temen-temannya di kelas, karena pakai kacamata pun masih gak kelihatan gambar segede gaban. Tapi, hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk menjadi pemain sepak bola andalan Persija. Dia lah "Okir", anak sulung dari 2 bersaudara yang tergila-gila dengan club bola kota Jakarta ini, berhasil membuktikan kegigihannya dan menepis semua tuduhan teman-temannya selama ini. Dia berhasil mendapat juara pada perlombaan sepak bola. 

Sebagai juara pertama, dia lantas bersyukur dan mandi di bundara HI Jakarta. Kemudian ia posting dan banyak kawannya yang bangga padanya telah mengharumkan nama nya sendiri. Itulah prestasi "Okir", yang tercatat dalam tinta emas sejarah Jakarta 2019 ini, menjadi juara utama dalam liga sepak bola jelas membuat riuh tepuk tangan penonton dan keluarga tercinta di rumahnya. Hingga pada suatu pagi terjadi hal tidak terduga. "Okir" jatuh dan terluka. Bukan luka sembarang luka, tapi luka karena ternyata "Ia jatuh dari tempat tidur dan nyata sudah, mimpi adalah penipu utamanya. Jadi hanya mimpi???"

Itu sekelebat kisah "Okir" yang kalau dibaca dari belakang bunyinya jadi "Riko". 
Hal apapun yang telah dipilih adalah cita-cita dan harus membawa dampak positif buat diri dan orang-orang disekitarnya.





Balik lagi yah guys, doi termasuk orang yang empati dengan sesama temennya. Pernah suatu ketika, gua ngobrol sama Riko. Doi punya temen sekerjaan, yang mana usianya diatas doi. Temennya itu sudah menikah.
Istrinya dan anak pertamanya di Jawa. Jadi temennya ini harus sering bolak-balik  ke Jakarta - Jawa. Sampai pada suatu ketika, temennya mendapat pemutusan hubunga kerja atau PHK dari tempatnya bekerja bereng Riko. 
Puyeng???


Pasti, karena saat itu istri temennya itu baru melahirkan anak kedua mereka. Coba bayangin, saat- saat seperti itu, kebutuhan rumah sangat banyak. Ya popok, ya susu ya lain-lain.

Sampai akhirnya, temennya puter otak dan sekarang alhamdulillah sudah menjadi youtubers yang mengaransemen lagu-lagu. Dan kamar kecil yang tadinya buat tidur anak kos di ubahlah menjadi studio rekaman. Sampai terakhor Riko cerita, temennya itu sudah punya studio pribadi dan membeli alat-alat supporting youtube dengan uangnya sendiri. Kalau kata RIko "Allah benar-benar adil yah, dia kasih rezeki di tempat lain untuk temen gua, dimana dia lagi bener-bener hopeless, bebarengan anak kedua lahiran. Ini yang dinamain dengan 'rezeki anak'", ucap Riko.

"Gua pernah Lis, rekaman di studio temen gua itu, dan sempet gua posting kan di instagram gua. Pas gua mau kasih uang (waktu itu akun youtubenya belum seramai ini), doi nolak. Malah gua yang gak enak kan, udah ikut diajarin di studionya,dia gak mau nerima, Niat gua kan mau ngebantu juga buat jajan anaknya. Tapi ya gitu, sifat orang beda-beda, temen gua bilang "apaan si loe Ko, kaya sama siapa. Gua gak suka dikasih kaya gituan, berasa dikasih harga buat temen sama gua. Kita itu temen, jangan sungkan."



Riko bilang lagi ke gua " Namanya temen Lis, tetep aja harus dibantu, gimanapun caranya. Ok, akhirnya gua beliin makanan buat dia". Mungkin, saat itu pas beli makanan, Riko sama temennya makan bareng atau makan sambil ngobrol bareng.

Jadi emang betul, uang itu kasar sekali jika hanya untuk simbol terimakasih dalam sebuah pertemenan. Mending makanna, mending barang itu lebih akur aja ke hati hehhehe.

Dari sini gua bisa bilagn Riko solid sama temen-temen disekitarnya. Pun dengan Bagas yang dikelas posisinya gak bisa jauh-jauh. Udah kaya kembar yang dipertemukan kembali wkwkkw..



Sampai kadang gua bercandain, Bagas Rizky Prasetyo dan Riko Perdana. :)


Dari artikel yang gua buat disini tentang deskripsi Riko, bisa benar dan bisa saja hanya opini gua. Tapi apapun itu, semua orang pada dasarnya saling mengasihi cuma caranya aja yang berbeda-beda. 
Sebelum gua akhiri artikel pada malam ini, gua mau kasih pesan ke Riko,



 
"Riko, jadi anak sulung itu beban tanggungannya berat. So tetap jadi panutan yang baik buat adekmu. Tetep rendah hati dan orang tua kamu menjadi tanggungjawab anak-anaknya. Jaga shalatnya yah Ko, bukan orang lain yang butuh tapi diri kamu sendiri dan orang tuamu. Aku dengar, anak laki-lagi adalah perisai Ibunya kelak. So, semoga untuk rencana kedepannya bisa jadi jalan buat kelancaran ibadahnya. Selalu semangat Riko, terus humble dan semoga orang-orang baik selaku mengelilingi Riko  dimanapun itu." Aaamiin






Okay, gak kerasa udah hampir jam 10 malam. Dan sampailah  gua pada kalimat penutup artikel kali ini.

Ambil baiknya dan perbaiki kalau ada salah yah guys, dengan kirim comment di kolom komentar dibawah ini.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih buat teman-teman yang sudah mampir di laman usang gua. 




Next siapa lagi yang masuk blog gua yah???? Stay tune aja yah guys...


Sayonara  dilain waktu dan kesempatan guys...

Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Jakarta, 22 Agustus 2019 (Kamis, 9 : 48 WIB)
Salam literasi,





Lilis Setiani :)

Posting Komentar

2 Komentar

Dua Jendela mengatakan…
Semangat Kakak!!!
Rikoprast mengatakan…
Makasih bude bisa mendiskripsikan gua hahaha. Mantap semoga sukses

Postingan Unggulan