Minder iyah buang aja

Assalamu'alaikum Readers Fillah,,

Balik lagi di Blogg Gua nih...
Hasil gambar untuk SOLID SAHABAT
SAHABAT PAP Purwokerto 2014
Postingan kali ini tentang cerpen Gua yang berjudul "MINDERs",, Percaya gak percaya udah 5 cerpen yg gua buat sendiri sejak 3 tahun yang lalu heheh

Sekarang2 aja Gua jarang mengelola jari jemari lembut ini ,, Tepung kali ah lembut Lis.. :)
Kepoin dikit yuh apa sih isi dari cepen Minder ini...
sooo,,, Yukk Baca dan tinggalkan Komentar yah, untuk Post Berikutnya.. :) :)

Salam damai semesta Kawan dan terus lakukan hal-hal positif yah Sistaa...





MINDER ???

Buang Jauh Aja 





Sebuah pementasan seni dipertunjukan dalam perlombaan antarkelas.
“Poppy, ayo lah kamu yang mewakili kelas kita”. Bujuk Laras, Arga dan Meta.


“Aku gak bisa temen – temen. Kalian tau kan aku malu bila harus tampil di depan banyak orang lebih – lebih kalau aku harus naik panggung dan berbicara di microphone.” Sahut Poppy.
“Kalau kelas kita gak ada yang mewakili otomatis kita akan di hukum dan itu artinya wali kelas kita juga akan menerima malunya. Kamu kan bisa nari dan aku lihat kamu berbakat dalam. Aku yakin semua anak akan terpesona dengan penampilanmu besok Pop.” ( Laras)

“Bagaimana mungkin akau akan bisa membawakan tarian dengan baik, jika menghadap ke penonton saja aku ragu setengah mati Ras? Aku ini Cuma cewek yang kuper, dengan tinggi badan 145 cm, gendut dan jerawatan. Aku malu dilihat banyak orang.” Balas Poppy.
Tiba-tiba dari belakang muncul lah ibu guru yang bernama Ibu Septi.
“Kalian sedang ngobrol apa anak-anak. Kelihatannya seru sekali? (Tanya Bu Septi)
“Ini bu, si Poppy didaftarin ke acara pentas seni gak mau. Padahal dia jago nari loh Bu. Kita dan semua temen – temen dukung 100% pokoknya buat Poppy Bu”. Meta mencoba menjelaskan situasi.
“Betul itu Poppy??” Tanya Bu Septi dengan penuh perhatian.
Poppy mencoba membela diri. “Bener Bu. Tapi aku ada alesannya kenapa aku gak mau ikit pentas seni itu Bu.”
“Tapi Kenapa? Ibu tau betul kamu suka terhadap seni.”
Poppy mencoba menjelaskan. “ Ibu aku ini sadar diri Bu. Aku bagaimana dengan rupa dan fisikku. Mereka akan menertawakanku nanti dan aku akan jadi bahan olok – olokan mereka. Aku takut Bu. Aku akan mengecewakan semuanya.”
“Dengar Poppy, Tuhan menciptakan manusia dengan segala kekurangan dan kelebihan agar mereka selalu bersyukur dan memahaminya. Itu takabur namanya Poppy. Kenapa kamu menggangap dirimu seperti tidak ada artinya. Banyak diluar sana yang menginginkan seperti kamu. Kamu lihat bagaimana perjuangan tanpa lelah dari para penyandang cacat. Mereka melanjutkan hidupnya walau dalam keterbatasan fisik.” Tutur Bu Septi.


Perkataan yang disampaikan Bu Septi kepada Poppy benar – benar membuatnya menangis berurai air mata. Ia seperti manusia yang tak pernah memandang ke bawah dan yang ia lakukan hanyalah memandang ke arah atas. Ia sadar bahwa sikapnya itu merugikan dirinya sendiri.
“Ibu, Poppy minta maaf, sudah lama Poppy merasa dihujani rasa sakit dalam jiwa Poppy karena sikap orang – orang dekat Poppy. Mereka justru yang membuat Poppy down. Kejadian itu dan silih bergantinya mulut – mulut para tetangga membuat aku terpuruk Ibu.” Jawab Poppy sambari mengusap air yang  jatuh dari pipinya.
“ Coba kamu jelaskan sama Ibu dan teman – teman yang lain, tentang orang yang sudah menghakimi kamu dengan sebelah mata itu sayang?” Belaian tangan Bu Septi ke rambut Poppy seakan – akan mencairkan keadaan yang sempat menyesakan hati Poppy.



Akhirnya Poppy mulai menceritakan kenapa ia terkena krisis PD alias krisis Percaya Diri.
Ibu, waktu aku masih di kota, semua teman – teman menyanjungku dan selalu menemani aku. Hal itu didukung pula oleh status sosail orang tua aku yang menjadi pengusaha terpandang dikota itu. Tapi 4 tahun yang lalu sebuah berita buruk menghampiri keluarga aku Ibu. Ayahku tertipu oleh rekan bisnisnya dan semuanya habis – habisan digadaikan untuk memenuhi keegoisanku. Sejak itu lah, ayah dan Ibuku mengajak aku pindah ke Desa ini.




Tapi keadaan mulai berubah. Pertama wajah aku yang jarang kumanjakan ke salon kini ditumbuhi kotoran – kotoran nakal yang menutupi kulit halusku dan bahkan sampai bercak merah di sekujur pipi maupun dahi. Kedua, fisik aku sangat tidak proposional bagi sebagaian orang. Yah ! bertubuh pendek, gendut dan tak jarang aku mengeluarkan bau badan yang tak sedap.
Perubahan itu nyata terjadi, yang akhirnya semua teman ku kini berubah menjadi orang – orang yang jijik terhadap lalat berkuman. Pernah Ibu, suatu ketika sebelum aku pindah kedua kalinya ke sekolah ini, aku ditugasi untuk membaca puisi di depan anak – anak berstatus mahasiswa untuk acara tahunan sekolah. Hal yang sangat memalukan terjadi. Saat nama aku dipanggil oleh pembawa acara, aku bergegas naik ke atas panggung namun naas, Microphone yang dipasang diatas meja terlalu tinggi.
Suara ku pun tak mampu terdengar dan lebih parah lagi kayu berukir yang dijadikan mimbra menghalangi wajahku. Seorang laki – laki bertubuh tinggi, besar segera mengambil microphone dan menyodorkannya di depanku. Aku memandang wajahnya dengan menengadahkan wajahku ke atas. Aku benar – benar malu waktu itu dan akhirnya kejadian – kejadian buruk mulai mengikutiku. Setelah proses pembaan puisi selesai aku buru – buru menuruni panggung dan gubrakkkkk..!!!


Aku tersungku ke bawah meja dan tertimpa papan penghias panggung. Ya Alloh Ibu, aku malu setengah mati lalu aku tahan rasa sakit itu dan kulanjutkan ke kursi yang disediakan tapi lagi- lagi aku kena sial. Sepatu aku tersandung kabel dan aku jatuh lagi Bu. Aku lihat di sekitar aku para mahasiswa yang tertawa terbahak – bahak melihat aku. Seketika itu aku pulang Bu. Aku nangis sejadi – jadinya di kamar dan aku trauma dengan orang banyak terutama panggung.”


Ibu Septi memberi motivasi kepada anak didiknya itu. “Owh begitu yah, Ibu tau bagaimana perasaan kamu Popp, tapi itu kan masa lalu tak ada salahnya kamu memperbaiki sampul attitude kamu yang sempat robek itu. Ibu yakin kamu bisa, lihat betapa banyak orang yang mampu melakukan lebih tanpa kesempurnaan. Kamu mau diam di tempat mengingat- ingat  masa pahit itu? tidak bukan?


Sekarang hapus air mata kamu dan bergegas mendaftar ke panitia. Ibu janji sama kamu, Ibu akan menjadi orang pertama yang berdiri di depan panggung memberi support buat kamu besok.”
“Iya Ibu, Poppy akan mendaftar sekarang juga.” Balas Poppy dengan senyum ciut di bibirnya. “Nah gitu sayang, itu baru namanya siswa Ibu. Sekarang Laras, Arga dan kamu Meta tolong antarkan Poppy menghadap panitia lomba.”
“Siap Ibu.” sahut Laras, Arga dan Meta serentak.
Segera mereka pergi menuju ruang pendaftaran dan menghadap panitia lomba pentas seni. Setelah mendapat dorongan dari guru dan teman – temannya, akhirnya Poppy bersemangat untuk berlatih menari lagi. Keesokan harinya, Poppy tampil dengan amazing, hiuk piuk penonton bersahut – sahutan diiringi tepuk tangan yang menambah semangat pagi itu. Poppy berhasil membuat guru – gurunya berdecak kagum dan teman – temannya bangga telah melihat penampilan yang spektakuler dari siswa yang bisa dibilang krisis Pede ini.


Dengan penuh tangis bahagia, dipeluklah teman – temannya itu dan Ibu guru. “ Teriamkasih banyak teman – teman, ternyata selama ini aku terlalu parno dan selalu menanggapi omongan orang yang tak penting bagi hidupku. Aku janji mulai sekarang aku akan menjadi diri aku yang baru yang penuh dengan rasa optimis.”


Keharuan itu sangat terasa diantara pelukan mesra teman – temannya dan akhirnya Poppy mendapat kesempatan untuk mewakili sekolahnya di ajang Pentas Seni tingkat Naional.


Tentang Saya dan Curious saya.

Note : Dari sekian cepen yg gua publish ada diantaranya kisah nyata Gua Gess,, tebak2 aja yg mana sesuka hati deh heheh
Dan Gua mau lanjutin bikin Novel yang pernah ketunda nih,, Mohon doa nya yah Ges.. Thank you berat.. Reader Fillah..

Me and my Curious about sentence, 



Kumpulan "PESAN TERBAIK" dari orang-orang yang sedang memperjuangkan harapan dan impian mereka :

  1. Bang Jems {Backpacker}
  2. Lilis Setiani {Mahasiswi Univ.Bung Karno -Jakarta}
  3. Kak Tika {Mahasiswi Univ.Trilogi Jakarta & Vol.KBSI}
  4. Welly Irawan {Mahasiswa STMIK Insan Pembangunan}
  5. Rana {My Besty from Egypt}
  6. Retno {Komunitas Kampung Ilmuwan} 


Kumpulan "CERITA SEMINAR & WORKSHOP di BEBERAPA KAMPUS"  :
  1. Seminar IT di Universitas Pertamina
  2. Seminar di Enterpreneur University Bareng Ines Amalia
  3. Seminar Rekontekstualisasi Narasi Si Pitung di Museum Kebaharian Jakarta
  4. Seminar di Universitas Mercubuana PART 1
  5. Seminar di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya - (e-Commerce)
  6. Workshop di Universitas Trilogi (Adobe Premiere  


Beberapa KARAKTER TELAH MENYATU MENJADI TAWA RENYAH yang bisa ditulis, untuk diingat selalu. Momen seperti ini paling ditunggu jika nanti reuni dalam SAHABAT NGAMPUS:
  1.  Ines Amalia (Paling deket, cerewet, gak jaim, gak malu, kadang malu-maluin :))
  2.  Bagas Rizky Perdana (Si Kacamata, Gak banyak bicara, Grogian pas presentasi)
  3. Jourdy (Si Jangkung, Tekun, Tawadu, Rajin Shalat, Pinter, Panutan kita semua) 
  4. Riko Prasetyo (Si Rame, Pencair Suasana, Ramah, Supel, Hobby Ngledekin, Doyan Ngomong) 
  5. Indah Lestari (Si tukang teriak, Heboh, Gamer, Suka Debat, Sering Salting Kalau...:0)
  6. Danu Septiansyah (Abang tetua, Paling Seru, Gokil, Doyan minta Makan, Paling berani argumen) 
  7. Darwis Indra Permana (Si Bewok, Pinter Berpendapat, Paling Jago Ngelawak, Tau arah mata angin, Suka nGOBROL, Santuy) 
  8. Triyono Andik Priyanto (Mase Sistem Informasi, Tetua namber wan, Ramah, Penengah, Jadi Team Tengah kelas)


Kalau ada kejadian unik, kenapa gak diabadikan. TEMEN KULIAH ini yang 4 tahun awal dan akhir jadi keluarga bukan hanya sekedar teman kenalan :
  1. Ines Lagi, Lagi-lagi Ines (Kerja kelompok, curcol, Nyari makan, Nonton)
  2. Riko, team a day, member balikos termuda 
  3. Bagas, kembaran Riko, kemana-mana bareng,dari awal (2017) ampe sekarang (2019)  
  4. Temen Jalan Rame-rame (Curug Cilember Agustus 2019)


Orang yang berilmu, kadang memiliki banyak kesempatan untuk belajar dan mengajarkan kepada yang lain. Beberapa yang saya jadikan GURU DAN SUHU berikut TIPS & TRIK bagaimana mereka bisa ahli di Bidannya:
  1. Haqy (Programmer codeCiptaSejahtera) 
  2. Eldy Taufiq (Vice Precident 2018 & Precident 2019 BRITZONE Jakarta)

Mengenal kawan sejak lama, juga candu yang waktu saja bisa diluapkan menjadi MASA LALU ANGSA 2009 (SD 4 Lumbir), tapi ingatan-ingatan masin,pahit,malu,atau benci dan cinta masih lebih banyak diingat dari pada intensitas untuk bertemu :


Kumpulan "LIRIK LAGU "dari  :


Perjalanan "UNLOCK Metro TV " belajar mandiri di negara ini  :


    Kumpulan "INFO MENARIK"dari berbagai sisi dan kejadian :
    1.  7 Pesan Setiap Ayah kepada Anak Perempuannya Tentang Pria
    2.  Seputar Lidah Buaya (Aloe Vera) 
    3.  6 Manfaat Daun Kucay untuk Kesehatan (Bisa Mencegah Kanker) 
    4.  Bunga Sepatu, Si Cantik yang punya Sejuta Manfaat 
    5.  12 Khasiat Makan Nangka, Nomor 7 Idaman Kaum Perempuan 
    6.  Kisah OJOL dan CUSTOMER di Pagi Hari (Kisah NYATA gaes) 
    7.  Kisah OJOL part II - Ketemu Ahmad Basir (Kawan Kerja Lama)
    8.  Lift Berasa Left  
    9.  Produktif di Waktu Luang? Kenapa Tidak !!! 
    10.  Huru -Hara adalah...? 
    11. Tips Tugas Kuliah Bebas Lepas

     Kumpulan "PUISI dari LILIS untuk hal yang tidak bisa TERSAMPAIKAN" dari tindakan, kekecewaan, kebahagiana, Menahan Perasaan dan Perjuangan  :
    1. Abu - Abu 
    2. Ayah Dengar Keluhku 
    3. Bahu Ini 
    4. Kisah Buah & Mata Pisau 
    5. Bumi Edan 
    6. Istana Tua Jakarta 
    7. Jejak Lembaran Malam 
    8. Selembar Daun Menguning 
    9. Jum'at Mubarrak 
    10. Lidahku Penentu Kami 
    11. Laju Berbahasa Tumit
    12. Anak Rantau - Kasih dibalik Kisah 
    13. (B)Ijak Diri
    14. Perhelatan Sebuah Pengukuhan
    15. Kamu Akan Terus Hebat 
    16. BERSERAH- Sebuah Coretan Akhir Tahun
    17. Kita Sempat Mengisi Ruang

    Sharing Sesion with "AHMAD RIFA'I RIF'AN" bersama GRIYA MENULIS INDONESIA :


    Tentang  sebuah buku yabg mampu membuat pikiran lebih terbuka, seperti jendela yang membawa air segar. "RIVIEW BUKU" jadi apresiasi untuk para penulis yang membuat kesan dari judul :
    1. Teman Berjuang - Indra Sugiarto 
    2. Man Shabara Zhafira - Ahmad Rifa'i Rif'an
    3. Senja, Hujan & Cerita yang telah usai - Boy Candra 
    4. OLES - Vienna untuk Cinta (Kusumastuti Fischer) 
    5. Senja dan Pagi - Alffy Rev & Linka Angelia (True Story) 
    6. NEOMI - Yang baik untuk yang baik (Saful Zaman) 


    Tentang sebuah pena, yang tercatat dengan banyak pelokan mengisyaratkan bahwa hidup tidak selalu mulus, lurus dan penuh arus. Berikut terangkum dalam "PENA KEHIDUPAN", yang saya dedikasikan untuk semua hal yang sudah terlewati : 

    1. Adzan Berkumandang
    2. Mempersilahkan Siang 
    3. Tidak Lebih Seorang Pengembara  
    4. Jatuh Dalam Cinta 
    5. STOP dari KITA 
    6. Membahas Seseorang & Kekaguman 
    7. Hanya Soal Waktu
    8. Rupanya Datang  
    9. Bagaimana Ini 
    10. Merinding di Tengah Hujan 
    11. Bekasnya Masih Tersisa Until Now 
    12. Penuhi Mimpi dengan DIA 
    13. Duduk Bersama Cerita 
    14. Kesederhanaan yang Bertemu Kerinduan 
    15. Ayah Untuk Ayah Saja 
    16. Si Penyedu Makna 
    17. Serba Serbi DO'A 
    18. Dampak Media Sosial 
    19. Tau Jarang Terjadi 
    20. Kemuliaan dari Korban 
    21. Sumpah Pemuda, 91 Tahun Menggenggam Tekad dan Asa 
    22. Terus Berlanjut 
    23. Sepertiga Penikmat Pagi 
    24. Selarik Pesan 
    25. Obrolan Sejati 
    26. Pemandang Selatan di Tujuan
    27. Komunikasi Itu ? 
    28. Matahari Kala Pagi 
    29. Debu Pada Waktu 
    30. Harapan & Tantangan
    31. Dialah Payung dalam Kehidupanku, Dia Kakakku !!  
    32. Mahasiswa, Pengusaha & Ulama 
    33. Memahami Hakikat 
    34. Jangan Meninggikan Gengsi 
    35. Untuk Oktober Kembali 
    36. Jangan Terlalu Dekat & Jauh Juga
    37. Seputar Pertemuan Maya
    38. Diemnya Kok Kebangetan !!! 
    39. You Have a New Message 
    40. Daun & Kata Cinta (Raj Mahotra) 
    41. Seandainya Ada Pengakuan Diri
    42. Untuk Pemilik Hati 
    43. Kehilangan Sesaat 
    44. Masa Lalu 
    45. Sanggup 
    46. Ayah Pada Waktu 
    47. Hujan dan Lalai
    48. Tajam Tak Bertulang  
    49. Batas Pergi 
    50. Persamaan vs Perbedaan 
    51. Lebih Tepat 
    52. Zona Nyaman 
    53. Hanya Singgah 
    54. Tidak ada Tempat untuk Sia-sia 
    55. Raja Persepsi
    56. Mimpi Bijak 
    57. Mata & Hati  
    58. Secarik Kepal Kertas 
    59. Do'a Keramat 
    60. Garis Lurus Masalah 
    61. Semi Bulan Bakti 
    62. Tuan Lampu Merah 2014 
    63. Point Tentangmu 
    64. Per-KATA-an 
    65. Sistem Zonasi Jalaran Soko Kulino 
    66. Tabungan Rapuh 
    67. Penunggu Rasa


    Untuk rasa yang mulai tumbuh, kehadirannya yang muncul di kepala, juga beberapa ketidakberanian mengutarakan rasa "CERPEN" jadi salah satu hitam putih di masanya:
    1. Perpisahan yang Lahir dari Perkenalan 
    2. Awal Kenalan Menjadi Ujian (Kisah seminyata Penulis) 
    3. Tentang Menyatukan Ego, Beda Karakter !! 
    4. Who Am I ???
    5. Romance Reuni 
    6. Aku yang Mencintaimu, Bukan Dia 
    7. Minder Iyah Buang Saja 
    8. Origami 
    9. You Are My Future 
    10. Melangkah Pasti


    Berbicara tentang motivation, kita akan disuguhkan dengan kata dan kalimat yang semakin membekas juga menguatkan semua harapan, mimpi-mimpi dan kesabaran. Termasuk sebuah "QUOTES Of The DAY" berikut, adalah dasar ketika penulis mengolah cipta,rasa dan karsa :
    1. Quotes - Ujung Semi Sendiri
    2. Quotes - Berebut Hati
    3. Quotes - Berani Jatuh Cinta 
    4. Quotes - Kuasa Diri 
    5. Quotes - Lebih ke Do'a
    6. Quotes - Sedang Mengadu Sementara 
    7. Quotes - Biar Tenang, Lebih Kesan 
    8. Quotes - Bahagia di Sekeliling Bahagia 
    9. Quotes - Jangan Hentikan 
    10. Quotes - Sebentar Saya 
    11. Quotes - Komando Sejarawan 
    12. Quotes - Sebab Lekat Cerita  
    13. Quotes - Chili Chat 
    14. Quotes - Pelepasan Cukup 
    15. Quotes - Larutkan Malam 
    16. Quotes - Bisa ditunjukan lagi ? 
    17. Quotes - Mencukupkan Tau Tentang Sekelilingmu 
    18. Quotes -  Dongengan Siluman Malam 
    19. Quotes - of the Day (16)
    20. Quotes - of the Day (15) 
    21. Quotes - of the Day (14)
    22. Quotes - of the Day (13)
    23. Quotes - of the Day (12)
    24. Quotes - of the Day (11) 
    25. Quotes - of the Day (10) 
    26. Quotes - of the Day (9)
    27. Quotes - of the Day (8)
    28. Quotes - of the Day (7)
    29. Quotes - of the Day (6)
    30. Quotes - of the Day (5)     
    31. Quotes - of the Day (4)
    32. Quotes - of the Day (3)
    33. Quotes - of the Day (2)   
    34. Quotes - of the Day (1) 





    Berani Jatuh Cinta

    Posting Komentar

    0 Komentar

    Postingan Unggulan