Tumis Kentang.. Belajar dari (10)

 

Kembali lagi untuk membahas tentang masak-memasak. Minggu ini, aku belajar memasak "Tumis Kentang". 

Semua olahan dari kentang sepertinya mulai aku sukai, kecuali satu. Perkedel. Untuk yang satu ini, aku agak kurang like heheh 😁😁. Tapi gapapa, masih bisa meng-konsumsi kalau terdesak aja 😂. 

Paling suka dari olahan kentang itu, kari kentang kotak dan kering kentang. That both I like it.

 

So langsung aja bahan-bahan yang diperlukan apa aja yah???✋✋👇👇

 

  • Kentang (2 buah) bebas tergantung keperluan masak
  • Kecambah (yups, kali ini kecambah jadi bahan campuran utama setia tumis hehe 😀😀)
  • Caba
  • Bawang merah
  • Gula merah
  • Penyedap rasa

 

Cara memasak :

  1. Kupas dan cuci kentang terlebih dahulu
  2. Lalu potong tipis memanjang
  3. Ulek cabai, garam, gula merah. Untuk gula merah secukupnya aja.
  4. Iris tipis bawang merah secukupnya

 




Jika semua bahan sudah ready maka :

  1. Tuangkan irisan bawang merah ke minyak panas💥💥
  2. Lalu, masukan cabai dkk yang sudah di ulek
  3. Masukan margarize (aku suka masak pake ini 😂)
  4. Lalu masukan kecambah (aku dahulukan, karena sifat kecambah agak lama matengnya)

  1. Selang 3 menitan, tuangkan irisan kentang
  2. Oseng sampai matang. Tambahkan sedikit air atau selera.
  3. Tunggu sampai matang
  4. Dan "Tumis Kentang siap dihidangkan".

 


Selamat mencoba...👀👀✋✋👋👋👋😋😋

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan