Tipe Pemikir [Beropini (11)]

 

 


Menurut kalian, bagaimana jika seorang anak manusia memiliki overthinking???

Bakalan pusing pasti yah. Dan tentu, yang menjadi momok menegangkan adalah pikirannya yang akan menjalar ke darah. Terus, tau lah..😓😓

Ujung-ujungnya akan pusing dan seakan-akan butuh sehari untuk tidur pulas. And, by the way, aku tidak sedang menceritakan diriku, tapi kali ini aku berusaha memahami bagaimana jika itu terjadi padaku. Entah hari ini atau kemarin-kemarin.

Khawatir berlebihan dari sifat overthinking ini sangat menggangu mood. Bisa paginya terasa amburadul, malemnya seger betul. I don’t know, apa aku sudah menjadi salah satu korban dari overthinking ini. 

Tapi jujur, aku tipikal yang bakal tidak tenang jika suatu hal yang harusnya selesai mencapai target, tapi belum juga dikerjakan. Bahkan stsatusnya masih “menggantung”. Seakan, ujian itu harusnya dilewati, bukan dihindari.

Jadi sebisa mungkin aku mengorbankan waktu rehatku untuk menyelesaikan semacam hal yang membuatku muak jika berlarut-larut dibiarkan. Sedikit berkorban untuk bisa mendapatkan rasa tenang itu perlu. Gak peduli, seberapa besar waktu yang dikorbankan, asalkan bisa lebih tenang dan bisa menikmati perjalanan dengan nafas yang leluasa terbang kesana kemari.

Apa buruk yah overthinking ini. Karena apa yang menjadi khawatirku tentangku juga berimbas tentangmu yang menetapi jarak. Rasanya aku mau pergi ke hitan, melihat banyak akar tumbuh dengan kuat tanpa pernah merintih untuk tetap tegak berdiri.

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan