Melihat [Beropini (4)]



26.7.2020

Beropini [(4)]

 

Serius mau tanya, kalian pernah gak merasa kurang nyaman saat ngomong ke orang natap matanya full ???, tanpa ada alasan buat nengok ke kiri kanan atas bawah. Atau berusaha menatap lawan bicara?

 

Kalau iyah, serius kita samaan.

Gua termasuk salah seorang yang tiba-tiba jadi panik saat liat mata orang secara dekat. Ada hal yang tiba-tiba bisa lupa begitu aja. "tadi gua mau ngomong apa yah..."

 

Bahkan agak aneh juga saat membiasakan ngomong sama orang harus natap matanya. Kurang nyaman aja, walaupun...

Pernah beberapa moment aku pertahanin kaya interview, atau lagi show tugas ke dosen.

Tapi lebih jauh gua memang kurang nyaman liat mata orang. Gak tau kenapa, kecuali orang itu udah deket banget. Udah lama kenal atau mungkin aku nyaman. Bukan cuma laki-laki aja, perempuan juga sama. Tapi ada unik juga, aku jauh lebih bisa liat mata mereka saat duduk bareng misalnya. Itu bisa diminimalisir groginya.

Tau kenapa gak suka natap mata orang ?

Karena saat kegiatan tersebut berlangsung banyak sekali statatement-statement yang muncul, kaya ngomong sendiri di dalem hati, jadi mendeskrispikan si orang yang ada didepannya.

So, fatalnya kan gua jadi ilang fokus sama apa yang lagi di omongin lawan bicara. Walaupun gak masuk zona akut. Tapi tetep, gua harus belajar pelan-pelan buat membiasakan. Menatap mata-mata sendu, mata-mata riang, mata-mata menahan perasaan J

:)



Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan