Belajar simple ternyata... [Beropini (6)]

 31.7.2020


Beropini (6)

Satu hari menentukan mimpi dan rasa keingin-tahunan. Iseng-iseng kan aku buka youtube.com

Terus pengin coba belajar masak apa yang simple tapi gak berat kaya karbo gitu. Aku kepikiran sandwitch. Kayaknya sehat, bersih dan sederhana.

Ok, channel emak-emak yang bejibun di youtube ternyata luar biasa. Berdurasi paling lama 7 menitan, aku sudah bisa me-list apa saja bahan-bahan yang diperlukan. Dan, aku percaya…

Dimana ada niat, tekad dan serius..

Pasti akan ada jalan.

Dan, besoknya di swalayan, aku membeli bahan yang sudah di-list di luar kepala.

Aku kira bikinnya gampang, eh taunya menguras tenaga ama kaya di prittt in waktu ama juri chef wkwkkw. Minyak udah nyimprat ke lantai ditambah bluband yang lapisin juga nempel ke lantai. Buat bakar rotinya, aku manfaatin tempat masak nasi yang terbuat dari stainless. Uh, perjuangannya bukan main.



Kudu hati-hati, karena panasnya poouuulll. Kurang ruang gerak, jadi kurang nyaman buat masak beginian. Tapi Alhamdulillah, trengnggg trenggg..

Jadilan sandwitch ala kadarnya yang rasanya lebih berasa lada ditaburin ke selada. Oh iyah, jangan kapok belajar yah… !!! :)

Menurut aku, next time harus punya tools yang memadai deh, biar lebih rapi.

Sama punya orang khusus buat jadi pencicip masakan pertama. Biar saat dicicipi orang lain udah OK hehhe :)


Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan