Perjalanan ke Curug Paling Seram dan Ekstrem Bersama Endah (Curug Cipeteuy) Buuuuumm !!!!

CURUG CIPETEUY 

 (Buuuuumm !!!!)




Senin, 3 Desember 2019

 

Namanya Endah, kakak kelas gua di kampus, tapi usianya muda-an dia hehhe. 

Awal kenal dari semester 1 waktu itu sekelas bareng pas mata kuliah pak Syahri. Dan akhirnya dapet nomor WA Endah dari si Darwis. Lalu berlanjut sampai kita beberapa kali kegiatan bareng. Suatu ketika di bulan Desember, lagi butuh refreshing, gua pengin  jalan ke Bogor. 

Tapi ngajak siapa yah? Kenaalan yuk sama Endah lewat akun instagramnya di 

@endahelfayani (klik aja gaes) :)

Ikut seminar bareng di UI



Pas banget, Endah juga lagi pengin jalan-jalan, bored di kos terus. Yes, kita menentukan ke Bogor (curug). Naik kereta pagi-pagi banget, ketemuan di stasiun Gondangdia dan sampailah Bogor jam 8 Pagi. Berlanjut naik angkot 2 kali. 


Oh iyah, inget banget gua, kita jalan pas hari senin, pas hari dimana orang pada kerja kita malah jalan wkwkkw. 

Kebetulan, gua habis resign kerja, belum nemu kerjaan pengganti so... jadi bosen aja di kos. 

Biar ngilangin kebosenan ya jalan-jalan aja ke alam. Pikir gua itu cara paling ampuh... !!!!

Istirahat di Hutan Pinus dan Menikmati Jernihnya Air Curug ...

 

Awalnya kita mau ke Curug luhur, keliatan di google si bagus. Ehhh pas sampai lokasi... hemm kita nghela napas dah..

Gak sesuai ekspektasi, korban pict on google nih. Wal hasil, gua coba menghubungi bang Bahar, yang kebetulan tinggal di daerah situ. Lalu disarankan untuk ke Curug dekat situ aja, namanya “curug Cipeteuy”. 

Kita jalan 20 menitan buat sampai di pintu petunjuk arah ke curug yang dimaksud.


Dan ini dia, kita harus ke lokasi sekitar 3 km-an dari jalan raya. Lewatin kebun jagung, perumahan warga. Penting, kita beli air minum buat perjalanan ini.

Cuaca lagi gerimis, jadi jalan juga licin. Setiap ada orang yang duduk di teras rumah, kita saling menyapa. Si Endah emang ramah bet dah. Kok dipikir – pikir gak nyampe-nyampe curug. Makin kesini, makin gak ada rumah penduduk, udah ladang ilalang dan kayu-kayu besar. Dan bener aja, ujan mulai turun. Mau lanjut atau puter balik yah Ndah?


Cipeuteuy, Alternatif Camping Seru Bersama Keluarga - Page 2 | KASKUS
google.com

Tapi udah jauh banget kita jalan loh. Ya udah lanjut aja yok sambil berhenti neduh. Terus, cuaca makin kesini makin dingin. Kita sampai di pos pendaftaran area curug. Udah di tengah hutan pinus ternyata. Tapi, seremmm banget dahhh... ya gak Ndah..

 

Sepi plus gelap banget hutannya, mana penjaganya badannya gede tinggi, satu lagi temennya lagi tidur. Terus ada anjing 1 di pojokan. Gua sama Endah udah was-was, mau lanjut apa balik aja. Ngeri liat abang-abang (2 orang) yang jaga pos. Serem banget tau mukanya, takut....ah udahlah

 

Kita bayar per orang 35 kalau gak salah, terus di kasih arahan kemana sama si penjaga pos. Lalu, gua dan Endah jalan pelan-pelan, naik tangga buatan dari bambu di jalanan tanah licin dikelilingi pohon pinus lembab dan rumput liar. Aseli, saat gua nulis pengalaman ini, gua merinding disko. Ada situs-situs kaya kuburan batu kuno gitu-gitu.

Endah sama gua udah pegangan kenceng-kenceng, karena keadaan sekitar masih alami dan masih rimba banget. Suara burung, jadi tambah serem.. Teruss gelap dan gerimis juga..

 

Tiba-tiba Endah bilang, “Mba, pulang aja yuk, aku takut orang yang dibawah tau. Serem. Udah ini juga gelap banget hutannya.”

Saat dia bilang kaya gitu, gua juga sport jantung banget, Endah dah kaya adek gua. Gua yang usianya diatas dia, otomatis harus tetap kalem jangan ikut panik. Dan....

Terdengar suara orang..

Ternyata ada bapak-bapak lagi nyari rumput. Bawa arit gitu, bertopi pula. Duhhh, jantung dah gak menentu nih..

Sedep banget perjalanan ini, semacam di intai bahaya dari segenap penjuru. Eh tau-tau.. byuurrrr

Ujan turun gak kira-kira, gua dan Endah buru-buru lari ke-atas. Alhamdulillah ada gubug gitu. Kita rehat, buat makan siang dan shalat. Sembari nunggu ujan reda, kita berusaha ngobrol-ngobrol ringan. 



Biar mencairkan ketakutan yang hampir akut ini. Sesuai petunjuk dan beberapa arah anak panah, curug dah semakin deket, tinggal turun 500 meter sampai dah. Tapi jujur, di atas, tengah hutan, ujan gede, cuman ada gua dan Endah. Gak ada pengunjung lainnya. Mungkin hari senin kali yah, jadi orang pada kerja. 

Terus dibawah ada 2 penjaga yang serem banget, lagi ada Bapak bawa arit, suara burung tengah hutan kaya mau cari mangsa. Wah makin gilakkkkk ini...

 

Jam 1 kita turun pelan-pelan, terus suara air mulai terdengar makin keras. Itu artinya, curug makin dekat. So, kita akhirnya sampai di curug. Airnya dingin banget, tinggal belok kiri, udah keliatan karena curugnya agak terpencil di pojokan jalan. Dan.....

Curug Cipeuteuy Melangkahi Jejak Prasejarah Situs Cibalay - Injuritime
google.com

 

Tadi yang gua bilang, ini abis turun ujan, jadi cuaca gelap ektrem lah pokoknya kaya udah jam 6 sore, padahal masih jam 2 an. Tiba-tiba bulu kuduk gua sama Endah merinding bebarengan. So..so

 

Gua sama Endah memutuskan untuk segera naik ke pos, dan sama sekali gak nyentuh air curug apalagi ambil foto. Udah gak karuan pikiran, pen teriak minta tolong tapi sama siapa, ???

Yuk Ndah, balik lah.. gak enak nih perasaannnnnn...

yuk mba,,,


Segera kita mempercepat gerakan langkah kaki, lalu bertemu 2 penjaga pos yang dua-duanya lagi tidur. Wahh, kita gak basa-basi langsung ambil kecepatan kaki... Sampai ujan lagi-lagi turun, baju basah kuyup semua. Makan yang sisa di abisin, karena laper juga bergelut dengan rimba katanya huhuh..

 

Jam 4 ashar, kita ganti baju di sebuah masjid, lalu kabut tebal disertai hujan nampaknya akan awet. Kita memutuskan buru-buru jalan lagi, takutnya angkot udah gak ada yang lewat. Dannnnnn.......

 Menhub Sambut Baik Rencana Pembangunan TOD Stasiun KA Bogor - SHNet

 Maghrib kita menuju stasiun Bogor....

 

Alhamdulillah, kita selamat sampai ke kosan masing-masing. Perjalanan ter-ektrem yang pernah dilakukan bareng si Endah. Cuman 2 orang perempuan di tengah hutan, gelap, ujan, dan gak ada siapa-siapa lagi. Tambahnnya, signal gak ada yang nyangkut... 

Aahhhhh gak kesana lagi-lagi dah kalau pas ujan dan hari kerja. Menguji adrenalin Broooo...


_Carilah teman sebanyak-banyaknya dan kumpulkan pengalaman sebaik-baiknya. Dari teman, kita banyak belajar mana baik dan mana buruk. Dari alam kita juga belajar, mana hidup dan mana bertahan dalam keadaan terpuruk._ Lilis S
Sekilas video yang sempat di dokumentasikan se adanya, klik dibawah ini :


Jakarta, 11 April 2020
0:12 WIB


Lilis Setiani 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan