Pesan dan Kesan Pendakian Mt. Cikuray (The Impression of the best people)



Pesan dan Kesan Pendakian Mt. Cikuray (The Impression of the best people)



  • Bang Jes

Pesan buat semua
  • Bang Il: Tingkat kan lagi komunikasinya
  • Buat Irfan : Berjuang terus jangan kasih kendor 🤣🤣
  • Buat Indah : Jangan bawel - bawel🤣🤣
  • Buat Lilis : Jangan sampe terikut-ikut kelakuan si Indah🤣🤣
  • Buat Novi : Anak pantai ngikut naik gunung, ya begitu lahh jadinya 🤣🤣🤣
Kesan

walau pun gak samit kekeluargaan nya dapat persahabatan walaupun baru ketemu. Semoga terus terjalin kekeluargaan dan persahabatan kita🤣🤣🤣🤣
Salam dari KKM SQUAD


  • Bang Il :

- Kesan: merasa senang bisa kenal dengan teman baru. Tpi sedikit kecewa karena gagal sampai puncak
- Pesan: jangan pernah patah semangat untuk mencapai puncak..,😁😁🙏💪💪



  • Irfan


    Kesan.

    Pertama kali naik Gn. Cikuray
    Jalur Pendakian yang menantang, trek berundaknya seperti tangga ditambah waktu pendakian musim hujan. Alhasil kabut dan rintik air beberapa kali menemani pendakian.
    Serangan si Bagas yang ngajak tawuran malem-malem. Buat laki-laki susah tidur sampe pagi.
     Walaupun gak naik puncak tapi lumayan juga bisa sampe pos 6 ketemu bagas sampe tawuran sama bagas.
    Pesan. 

    Buat bang Jes : jgn kasih kendor masih buat dapetin 3S.a 
    Bang il : Semnagt.a luar biasa tinggal komunikasi.a aja di tingkatin
    Indah : jgan rempong" klo daki tuh bnyakin makann pokok. Jgn bawel" 
    Novi : semangat anak hits bisa juga sih naik gunung. Naik gunung gak mesti mahal ko 
    Lilis : tetap semangat biar dikata cape tapi jgn kapok
    Semoga nnti bisa nnjak bareng" lgi.  Aamiin


    Lilis



    Kesan.

    Aku yang merencanakan dengan lancar tanpa halangan, ternyata harus berpapasan dengan kehendak alam. Ini seperti permainan atau semacam taruhan. Dimana aku harus bisa menguasai tenaga dan emosi diriku sendiri. Karena disana, kita seperti hidup di alam yang sangat liar. Bersyukurnya aku bisa berjumpa dengan kawan. Aku menitipkan kesan.

    Pesan. 


    Bang Jes : Beruntung bisa ketemu guide kaya bang Jes, sabar, pengertian dan abang nya kita semua dah. Thanks yo bang. Garda terdepan pokoknya hehe
    Bang Il : Dibalik sosoknya yang pendiam, ternyata menyimpan perhatian yang dalam eaaa, contohnya : pas masak air anget di pos, terus nyalain kompor buat netralin suhu badan Novi. Diem ...tapi kerja nyata.. ya itu lahbang Il.
    Irfan : Banyak banget utang bantuan sama dia, terus gara-gara tracking pole gua nyabet matanya, jadi gak mau di atur (ukuran) nya hehhe. Thanks ya Fan.
    Indah : Masih stay cool, paling rame gak dimana-mana. Tapi paling gercep penyuplai logistik. MANTULLLL
    Novi : Teteup semangat Nov, gua ada temen setidaknya buat nangis bareng disana wkwkkw. Next kita travelling bareng, yg lebih landai kalau bisa heheh.

    "Belajar banyak dari perjalanan ini. Nemu saudara baru dan pengalaman baru juga. So, next kuy lah kemana..??"

    Indah.



    Pesan

    Salah satu hal yang seru sekaligus menegangkan dari sebuah perjalanan adalah laksana hidup.
    Kita tidak pernah tau hal apa yang kita hadapi nanti, sematang perencanaan apapun yang sudah kita buat . 
    Pendakian siang , teriknya matahari, dingin nya angin malam nan kencang , serangan babi, adalah salahsatu contoh sebuah perjalanan yang memiliki kejutannya sendiri .

    Keterbukaan diri dialam terbuka merupakan bukti betapa kita perlu membuat perencanaan, supaya jika terjadi apa2 dijalan kita tau bagaimana caranya berimprofisasinya .
    Semoga didalam ketidak dugaan kita dapat segera dipertemukan , semoga dalam sebuah perjalanan kita dapat terus terjalin persahabatan.
    Salam Lestari ~


    Kesan
    "Hello cikuray... 
    Aku bahagia walau gagal hiking tanpa dia ~"
    Sa ae Bambang,...💃💃💘💘


    Novi.



    Pesan.


    Buat indah : terus berusaha dan berjuang untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi ya,
    Buat lilis : Alhamdulillah punya temen yg bisa selalu mengingatkan , dan sangat penyayang terimakasih karna telah bertemu temen seperti kamu
    Buat irfan : cowo baik yg belum dapet in puja hatinya semangat terus bro insyaallah ada jalan 🤣
    Buat bang is : bang aku tau kamu orng yg baik , dan juga penyayang tapi kamu gengsi kan wkwkwkk
    Buat babang jas : duh bang kamu tuh kenapa baik banget jadi orng , baik boleh tapi jgn terlalu ya , haha semoga cepet ketemu kebahagiaan nya #pujaan


    Kesan paling berkesan dari Novi :

    "kesan aku pertama awal niatnya itu bukan untuk summit serius , wkwkkwk  
    niat nya aku tuh cuma mau melakukan perjalanan yang jauh dengan segerombol manusia , untuk melepaskan penat , makanya mungkin selama perjalanan banyak rintangan kali ya 😅 terus dari awal ketemu bang jas dan bang is tadinya aku ga suka sumpah gatau kenapa 😅 karna pas mereka baru banget sampe kan mereka di sampein calo terus mereka marah" gitu kan , nah terus dalam hati aku ihh apaansi nih orng jadi cowo bawel banget gitu , soalnya aku gasuka sama cowo bawel gitu kan , eh pas mereka samperin kita dalam sumpah kaget oh ini orngnya gatau aku ternyata mereka yg bakalan jagain kita nnti🤣 , terus pas nanjak bareng" kalian ,

    aku semangat banget sumpah dalam hati itu udh mikirnya yg bahagia aja , ga mikirin yg sedihnya , ehh ternyata pas baru banget nanjak , udh di bikin kaget sama track nya yg ga karuan , pas baru mulai itu kan ada banyak cacing , sumpah aku benci dan takut banget sama cacing 🥺 terus baru pas sampe pos 1 , rasa nya mau turun aja , gamau lanjut mau pulang , karna gamau ngerepotin kalian semua , tapi ngeliat kalian pada antusias dan semangat 45 , aku ga mungkin jadiin penghalang akhir nya ku paksakan dan ku kuat" an saja diri ku dari awal sampai akhir , belum lagi kita harus terjebak di kelamnya kabut , derasnya hujan , dinginnya suasana malam ,

    itu semua yg selalu menjadi musuh utamaku , lalu tak terasa sampai di pos 2 , rasa nya kaya mendapati pencapaian diri yg tak terkira rasanya, tapi sisi lain aku berfikir , apa mungkin aku sanggup sampai di atas ?? Apa aku tdk akan menjadi beban buat kalian ? Apa aku bakal menjadi penghalang kalian ? Tapi semua itu di patahkan dari dukungan dan semangat yg kalian berikan buat aku , pas aku nanjak ikutin bang is , dia sempet ngegerutu katanya kalau kaya gini jalannya kapan sampenya , dalam hati langsung berfikir apa mungkin bang jas juga kaya gitu , hatinya gondok tapi ga di tunjukin 🥺 ,

    perjalanan terus berlanjut dan tidak terasa semua pendaki sudah mulai mendahului kita , ngerasa kaya cuma jadi penghalang karna selalu bentar" minta berhenti , bentar" istirahat , bentar" sesak nafas , ahhhh aku ngerasa payah sekali waktu itu , sumpah sebelumnya aku gapernah selemah itu , aku selalu gamau ngerepotin orng lain , gamau nyusahin orng lain , ehh gataaunya lagi" ku jadi beban buat kalian terutama bang jas 🥺 lanjut tak terasa jam sudah mau menuju magrib , katanya sebentar lagi bakal camp , dalam hati ya allah sumpah gua rasanya udh seneng banget ,

    rasanya udh kaya dapat kado terindah denger sebentar lagi kita bangun tenda , tapi gataunya lagi" aku malah lemah , semakin mau menuju pos bayangan tenaga ku semakin terkuras habis , bajuku sudah basah semua , pokoknya itu waktu terburuk yg pernah aku alami , berkali" aku bilang sma bang jas , udh duluan deh bang , tinggalin gua aja , tapi dia selalu bilang , semangat kita pasti bisa bareng",

    ayo sebentar lagi kita sampe , ayo kau ku gotong , tak terasa pertolongan pun datang bang is datang bawain barang bawaan ku , terus aku terus di semangatin bang jas , dan akhirnya sampai juga , ketika sampai sumpah aku udh gatau lagi rasa badan ku kaya apa , rasanya semua beban di hidupku jadi makin terasa berat , dalam hati kapan sih tendanya berdiri , karna gua mau gnti baju gua udh ga kuat , dan seperti yg sudah di pikirkan mereka siap tangkas dan siaga dalam situasi apapun , dan kita pun ganti baju ,
    Aseli ini sih curhat dari hati ya Buk heheh :


    Setelah ganti baju , aku udh gatau lagi pokoknya aku mau istirahat , aku mau tidur , akhirnya aku pun mencoba untuk tidur , disaat kalian asik membuat makanan , dalam pikir ku , aku sudah tak ingin apa apa lagi , aku hanya ingin bisa selesaikan ini semua dengan sesegera mungkin , ternyata perut ku bergejolak , mengeluarkan isinya , disitu aku sudah sangat tidak sanggup , sangat merasa kesakitan , sangat kelelahan , sangat kedinginan , sangat sangat tidak bisa di ungkapkan dengan kata" ,  pas disitu kalian sangat baik dan sangat bisa bikin aku merasa jadi paling beruntung , dan aku pun makan , ouh ya aku tuh bukan tipikal orng yg gampang muntah , pulang kampung 2 hari 2 malam naik kapal ber jam" juga aku ga muntah sama sekali ,

    eh gatau kenapa pas disana aku ngerasa paling lemah paling lamban , paling nyusahin , apalagi pas bang jas ambil keputusan secara sepihak , tentang kita semua gausah summit kita besok langsung turun aja , disitu aku ngerasa paling bersalah , kenapa itu orng ambil keputusan tanpa bertanya sama yg lain? Aku jadi ga enak sama yg lain , kalian cape" berjuang , panas kehujanan kedinginan , kelelahan masa cuma sampai disini aja?? Lagi" ku ngerasa jadi yg paling bersalah , tapi untungnya kalian gaada yg protes sama keputusan yg di ambil sama bang jas secara sepihak , walau aku tau dalam hati kalian masing" pasti ngerasa kesal , ngerasa marah , ngerasa sia" aja , tapi kalian gamau nunjukin itu sama sekali , makasih ya 🥺🥺🥺🥺 ,

    Salut bener gua ama ini orang, nulisnya bisa se-emosiaonal ini, 😂😂😂💕💕💕
    Dan di lanjut pas turun , lagi" aku ngerasa badan ini sudah tidak ada daya dan upaya lagi , makanya aku selalu ketinggalan , terus dalam hati mikir kalau gua terus" an kaya gini yg ada gua meenghambat yg lain , makanya aku kumpulin tenaga terakhir ku dengan sekuat tenaga dan upaya , dan aku yakini aku pasti bisa , akhirnya aku paksakan lagi lagi diriku ini , aku terus melaju turun sampai aku harus terpaksa meninggalkan kalian semua , sebenarnya aku gamau duluan ninggalin kalian , tapi aku kalau berhenti lagi pasti aku lemah lagi ,

    jadi ku terus melaju kan kaki ku ini , walau sebenarnya sudah tidak sanggup lagi , semua terasa semakin berat ketika hujan turun, disitu aku mulai goyah lagi , tapi bang is juga kasih semangat yg tidak henti , terus dalam pikir ku , semoga cepat sampai , dan aku bisa istirahat dengan lelap , pas turun dan hujan itu adalah perjuangan yg teramat berat , jalanan semakin licin , sendal tak terasa sudah terbelah telapaknya , distu bang is juga bener" kaya abang sendiri rasanya, dia yakini aku ayuk lu bisa , ayu kita harus terus jalan , kalau engga nanti makin susah , ayu gua bantu , tak terasa kita sampai di warung dan itu berasa ya allah untung nya pas banget sampe langsung hujan deras banget , distu gua gaada duit duit gua di atas sama kalian di tas irfan , hp gua juga , hpnya bang is juga disana ,

    akhirnya bang is beliin gua tes manis panas , ya allah bener" kaya abang sendiri , bener" khawatir tapi gengsi untuk bilang haha , tak terasa aku pun semakin kedinginan, dan kalian pun mulai terlihat hilalnya , aku seneng tak terbendung , melihat kalian baik" saja , walau aku tau kalian pasti cape , terus kita pun mulai istirahat , dan ternyata perut ku mulai lagi bergejolak seperti ingin mengeluarkan laharnya , dan ternyata benar aku muntah" mengeluarkan semua isi perut ku , sumpah itu waktu dimana aku ngerasa benar" sangat lelah sangat dingin , makanya aku benar" sangat kelelahan ,

    sampai aku tidak bisa berkata" lagi , semua pada panik ya aku takut drop 🥺, aku gatau lagi dah itu kalian mau apain aku silahkan dalam hatiku , karna sekujur tubuh dan tulang sudah tidak ada daya dan upaya sama sekali , dan akhirnya hujan pun berhenti , dan kita pun melanjutkan perjalan an terakhir kita di gunung itu , dan ternyata itu terasa teramat berat dan sangat melelahkan berkali kali lipat , dan akhirnya ku di gandeng bang jes , di pegangin bang jas , udh pokoknya aku sudah tidak tau lagi mau di apakan , dia benar" pahlawan di tengah kegelisahan ku , akhirnya ujung jalan pun mulai terlihat dan benar" rasa nya seperti mau mati saja , tapi lagi" aku di kuatkan sama kalian semua 🥺 akhirnya kita pun sampai di bawah dengan selamat aman dan tidak kekurangan satu apapun
    Mantulll bet dah, kesannya. Kayaknya bukan moment aja taoipi orang-orangnya nih pada meninggalkan kesan mendalam eaaa..👻👻👻😃😄
    akhirnya ku kira perjalanan selesai , tapi ternyata aku salah , perjalanan masih berlanjut , dan lagi lagi pahlawan tak perlu di akui sebagai pahlawan , karna dia pasti akan langsung turun tangan ke lapangan padahal ku tau pasti dia sangat kelelahan , tapi dia tak kenal lelah lagi lagi dia berjuang tanpa henti , aku salut dengan pengorbanan nya untuk kita semua , tanpa amarah tanpa emosi tanpa basa basi dia mau berkorban dan berjuang untuk kita 🥺 sangat sangat beruntung bisa bertemu manusia seperti dia 🥺 udh segitu aja dek wkwkwkwk takut baper aku ngetiknya 🥺🤣🤣.

    "Dan itulah Kesan dan pesan terbaik selama pendakian ke Mt. Cikuray.
    Terimakasih banyak bang Jes, Bang Il, Irfan, Indah dan Novi. Untuk semua hal yang sudah dijaga dan dibantu sepeduli mungkin. 
    Semoga tulisan ini bisa menjadi obat perlambat lupa dan pengingat setiap hal yang teramat bersemangat. See you on Top gaesss..."🌼🌻🌻🌺🌿🍀🌾🌷🌹🌹



    Jakarta, 23 Maret 2020
    01:38 



    Lilis Setiani
    Done


    Ditulis dari tanggal 22 Maret jam 13.30 sampai selesai tanggal 23 Maret jam 01:38 Dini Hari :)👌😊😊😊

    Posting Komentar

    0 Komentar

    Postingan Unggulan